Duh….! SDN di Samping Kantor Disdik Blora Hanya Dapat 5 Murid Saat PPDB

SDN 1 Karangjati di Kabupaten Blora tampak dari depan, Selasa (5/7/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Berada di tengah kota tidak menjamin SDN 1 Karangjati di Kabupaten Blora mendapatkan banyak siswa baru. Sekolah Inpres pertama yang berada persis di sebelah kantor Disdik Blora, hanya mendapatkan lima siswa baru saat PPDB 2022.

Kondisi ini cukup memprihatinkan. Sekolah yang berada di samping kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat ini, hanya mendapat lima siswa dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini.

Padahal sesuai kuota, SDN Karangjati mendapat jatah 28 siswa baru tahun ini. Ironisnya, para siswa baru berasal dari luar zona yang telah ditentukan.

“Kekurangan siswa sudah terjadi sejak tahun ajaran 2019 -2020,” kata Kepala Sekolah SDN 1 Karangjati Sugiyarti, Selasa (5/7/2022).

Banyaknya sekolah swasta diduga menjadi faktor utama minimnya pendaftar di sekolah negeri. Meski kekurangan siswa, namun pihak sekolah tetap berkomitmen menggelar pembelajaran di sekolah.

SDN 1 Karangjati memiliki bangunan cukup megah. Sekolah ini bahkan merupakan satu satunya sekolah dasar negeri yang memiliki bangunan dua lantai.

Diharapkan ada perhatian pemerintah tentang pembagian rombongan belajar dari sekolah negeri yang dianggap favorit.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here