Dahsyatnya Sedekah Diam Diam, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad Berikut Ini!

Dahsyatnya Sedekah Diam Diam, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad berikut! (foto : tangkapan layar YouTube Aslama)

SIGIJATENG.ID – Sebagai seorang muslim, maka kita dianjurkan untuk selalu bersedekah. Seperti yang kita tau, Sedekah merupakan harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum. Sedekah bisa dilakukan dengan dua cara yaitu terang-terangan maupun diam-diam. Namun, ada keutamaan tersendiri jika kita bersedekah secara diam-diam. Lantas, apa saja keutaman bersedekah secara diam-diam? Simak penjelasan Ustadz Abdul Somad berikut.

Dalam salah satu kajian yang diunggah melalui kanal YouTube Aslama, Ustadz Abdul Somad mengungkapkan mengenai keutamaan sedekah secara diam-diam.

Ustadz yang sering disapa UAS ini mengatakan, sedekah juga merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Terbukti banyak sekali di dalam Al Quran yang menjelaskan mengenai sedekah. Diantaranya, dalam surat Al-Baqarah ayat 271.

اِنْ تُبْدُوا الصَّدَقٰتِ فَنِعِمَّا هِيَۚ وَاِنْ تُخْفُوْهَا وَتُؤْتُوْهَا الْفُقَرَاۤءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۗ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِّنْ سَيِّاٰتِكُمْ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ

Artinya “Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al-Baqarah: 271).

Banyak sekali mengenai keutamaan sedekah. Diantaranya sedekah bisa membantu menghapus dosa, melipatgandakan pahala, dan dengan bersedekah juga tidak mengurangi harta yang dimiliki.

Tak hanya itu, Ustadz Abdul Somad kemudian mengungkapkan mengenai keutamaan sedekah secara diam-diam yaitu bisa menolak bala atau bencana, dan menolak mati jelek atau buruk.

“Selain itu sedekah diam-diam menolak musibah dan bala bencana,” ungkap Ustadz Abdul Somad.

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini