Berikut 5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Banda Aceh, Buat Nyaman Liburanmu!

SIGIJATENG.ID – Banda Aceh merupakan kotamadya dan ibukota dari provinsi Aceh, provinsi paling Utara di pulau Pulau Sumatra, Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Sebagai bagian dari wilayah Indonesia tentu saja wilayah ini juga memiliki segudang panorama alam yang indah dan memesona. Sehingga Banda Aceh juga cocok untuk menjadi kota tujuan Anda untuk melaksanakan perjalanan bisnis atau hanya sekedar berlibur.

Saat berlibur di Banda Aceh, tentu saja tidak cukup 1 atau 2 hari saja, maka Hotel atau tempat penginapan menjadi komponen terpenting untuk menunjang liburan Anda.

Nahh,, Bagi Anda yang hendak pergi atau sedang liburan di Banda Aceh, SIGIJATENG telah mempersiapkan 5 rekomendasi hotel di Banda Aceh untuk tempat menginap Anda. Yuk simak daftar di bawah ini!

  1. Ayani Hotel Banda Aceh

Rekomendasi pertama dari SIGIJATENG yakni Ayani Hotel Banda Aceh. Berada di sudut dua jalan kota yang ramai, hotel simpel ini berjarak 2 km dari Masjid Raya Baiturrahman, 6 km dari Pantai Ulee Lheue, dan 18 km dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Kamar keren penuh warna dilengkapi Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan brankas, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Room service tersedia 24 jam. Fasilitas meliputi sarapan, kafe trendi & bar.

Alamat lengkap nya berada di Jl. Jend. Ahmad Yani No.20, Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

  1. Hotel Kyriad Muraya

Tak kalah menarik, Hotel Kyriad Muraya juga bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya. Terletak di lingkungan pusat kota yang ramai, hotel megah ini berjarak 11 menit berjalan kaki dari Masjid Agung Baiturrahman yang terkenal dan 17 km dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Kamar-kamar mewah dengan dekorasi modern menawarkan Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan brankas di kamar, plus peralatan membuat teh dan kopi. Suite keren dilengkapi area lounge dan/atau tempat tidur sofa. Room service juga tersedia.

Ada lounge santai, restoran elegan, dan kafe dengan teras. Fasilitas lainnya termasuk antar-jemput bandara dan ruang rapat. Parkir tersedia.

Hotel ini berada di Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No.5, Laksana, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

  1. Grand Arabia Hotel

Rekomendasi selanjutnya ada Grand Arabia Hotel. Hotel mewah ini berada di seberang jalan dari taman dan berjarak 9 menit berjalan kaki dari Masjid Agung Baiturrahman, 2 km dari Museum Aceh, dan 17 km dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Kamar bernuansa hangat menyediakan TV layar datar dan Wi-Fi gratis, juga kulkas mini, pembuat teh dan kopi, serta brankas. Beberapa kamar menawarkan area duduk. Suite memiliki area makan dan ruang keluarga terpisah, serta kamar mandi tamu. Room service tersedia 24 jam.

Sarapan gratis. Fasilitas hotel ini meliputi area makan santai, fasilitas pertemuan, dan sauna, serta layanan pijat. Parkir dan antar-jemput bandara juga ditawarkan.

Bagi Anda yang berminat bermalam di sini, langsung saja ke Jl. Prof. A. Majid Ibrahim II No.3, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

  1. Hermes Palace Hotel

Hotel santai ini berjarak 2 km dari Taman Ratu Safiatuddin, 5 km dari Museum Aceh dan Masjid Raya Baiturrahman.

Kamar simpel yang menawarkan Wi-Fi gratis, TV dan kulkas, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Suite memiliki area keluarga atau ruang keluarga terpisah. Room service tersedia 24 jam.

Ada restoran dan lounge di lobi. Fasilitas lainnya meliputi kolam renang outdoor, pusat kebugaran dan spa, plus area bermain anak dan ruang acara. Tersedia sarapan prasmanan.

Alamat lengkap hotel ini berada di Jl. T. Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh.

  1. Hotel The Pade

Rekomendasi terakhir yaitu Hotel The Pade. Hotel modern yang terletak di ujung pegunungan Aceh ini berjarak 4,8 km dari Masjid Raya Baiturrahman dan 15 km dari Pantai Lampuuk yang tenang.

Kamar dan suite minimalis dengan dekorasi elegan bergaya Timur Tengah menawarkan TV, kulkas mini, alat pembuat teh dan kopi, serta balkon pribadi yang menghadap ke taman. Suite memiliki kamar mandi indah dengan bak berendam, beberapa di antaranya berpemandangan gunung.

Fasilitas hotel meliputi restoran bernuansa hangat, lobi bergaya Maroko, dan lounge terbuka dengan air mancur dramatis yang menuruni tangga. Ada juga kolam renang outdoor dan ruang olahraga dengan jendela setinggi langit-langit.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Soekarno – Hatta No. 1, Daruy Kameu, Darul Imarah, Tingkeum, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Nah itu dia 5 rekomendasi hotel di Banda Aceh untuk menginap Anda saat berkunjung ke Banda Aceh. Semoga membantu!!. (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini