TNI AU Siagakan Personil Paskhas hingga Kendaraan Taktis Jelang Pergantian Tahun

Nampak gagah, personel Paskhas siap amankan Bandara di seluruh Indonesia pada pergantian malam tahun baru. (Foto : Dok. TNI AU)

Jakarta (Sigi Jateng) – Jelang malam pergantian tahun identik dengan peningkatan mobilitas masyarakat. Tak terkecuali, Bandar Udara (Bandara) menjadi salah satu titik yang cukup ramai dipadati masyarakat yang akan berlibur.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan menyangkut dengan keamanan bandara dan penumpang pesawat, TNI AU menyiagakan pasukannya di Bandara seluruh Indonesia.

“Pengamanan juga melibatkan para prajurit Paskhas TNI AU yang berdinas di Lanud setempat,” tulis Dispenau dalam keterangannya dikutip, Jumat (31/12/2021). 

Tak hanya personel Paskhas saja yang berjaga, namun pihak TNI AU juga akan mengerahkan sejumlah kendaraan taktis untuk menjaga keamanan bandara.

Beberapa Bandara seperti di Sentani Jayapura, Frans Kaisepo Biak, Papua, Moses Kilangin Merauke, dan Bandara Mopah Wamena akan dijaga ketat untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat.

“Personel TNI AU siap menjaga keamanan wilayah bandara untuk kenyamanan masyarakat pengguna transportasi udara di setiap Bandara,” jelasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini