Di Penghujung Akhir Tahun, Bupati Kendal Dico M Ganinduto Lantik 246 Pejabat Fungsional

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik 246 pejabat fungsional yang disetarakan dalam jabatan fungsional di Pendopo Bahurekso, Jumat (31/12/2021). (Foto : Dok. Bagian Prokompim Setda Kendal)

Kendal (Sigi Jateng) – Menjadi momen bersejarah bagi para Apatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Kendal di penghujung akhir tahun 2021 ini. Pasalnya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik 246 pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan.

Pelantikan terhadap ratusan pejabat fungsional tersebut dilaksanakan dan digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (31/12/2021).

Bupati Dico M Ganinduto mengatakan pelantikan penyetaraan pejabat pengawas dalam jabatan fungsional tersebut sesuai amanat PermenPAN RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional jenjang ahli muda.

“Diharapkan, pejabat struktural yang disetarakan jabatan fungsional dapat bekerja lebih profesional sesuai dengan keahlian, kompetensi, dan ilmu pendidikan sesuai dengan bidangnya,” kata Dico.

“Penyetaraan jabatan fungsional ini tidak mengurangi hak sebagai ASN termasuk penghasilan maupun peningkatan karier. Melalui hal ini saya harapkan bisa menyesuaikan fungsi perangkat daerah dalam menunjang tujuan negara, sesuai dengan visi misi Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Lebih lanjut Dico berpesan kepada para ASN yang baru saja dilantik agar bisa memiliki 4 karakter, diantaranya kreatif dan inovatif untuk menghadapi uncertain World, cekatan dan fleksibel memajukan Kendal dalam kompetisi global di era digital.

“Selain itu, gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan dan kerjasama guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja melayani masyarakat Kabupaten Kendal,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang baru saja dilantik untuk selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan Negara. “Atas nama pribadi dan Pemkab Kendal mengucapkan selamat,” kata Dico.

“Saya yakin saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” imbuh suami dari artis Whine Frederica ini.

Dia juga menegaskan para pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya harus bisa menampilkan kemampuannya yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kendal.

“Tekad untuk selalu memperbaiki hari ini dan harus lebih baik darikemarin serta hari esok lebih baik lagi dari hari ini,” pungkasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini