Jadi Tuan Rumah Event Dekranas 2024, Okupansi Hotel di Kota Surakarta Meningkat 90 Persen  

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Solo (sigijateng.id) – Menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK tahun 2024, okupansi kamar hotel di Kota Surakarta meningkat signifikan.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 15-18 Mei 2024 tersebut, diikuti ribuan peserta dari 38 propinsi yang ada di Indonesia. Ajang tersebut juga berdampak positif bagi dunia usaha dan mampu meningkatkan roda perekonomian kota Surakarta.

Dampak positif terhadap tingkat hunian kamar hotel di Kota Surakarta dalam ajang pertemuan tingkat nasional tersebut, juga berdampak meningkatnya penjualan produk-produk kerajinan, hingga kunjungan loka wisata.

Salah satu satunya yang merasakan dampak sepanjang event berlangsung adalah tingkat hunian di Solo Paragon Hotel & Residences, mencapai lebih dari 90%.

“Saat event berlangsung tingkat hunian di Solo Paragon Hotel & Residences, mencapai lebih dari 90%,” jelas petugas Hubungan Masyarakat Solo Paragon Hotel & Residences Mahadewi Lourdes, Kamis (16/05).

Pada HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK banyak tamu dari luar kota. Mereka datang berombongan, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Pemesanan terbanyak datang dari luar Pulau Jawa, seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua,” ucap Lourdes.

Menurut Lourdes, periode peak season tersebut per malam di Solo Paragon Hotel & Residences mulai dari Rp1.080.000 termasuk sarapan. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini