Rasakan Sensasi All New Avanza, Nasmoco Group Gandeng Awak Media Jajal Rute Semarang-Prambanan

Nasmoco memperkenalkan All Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). Foto Istimewa

Yogyakarta (Sigi Jateng) – Seperti ini saat merasakan sensasi mengendarai mobil Toyota All New Avanza. Dengan mengambil rute Semarang – Prambanan Yogyakarta. Nasmoco Group bersama awak media kembali mengajak test drive untuk sekedar merasakan produk keluaran paling gress penutup tahun ini. PT. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mengeluarkan keluarga baru yaitu mobil MPV Legendaris All New Avanza dan All New Veloz, Rabu (24/11/2021).

Mobil sejuta umat ini terbilang naik kelas dan jauh lebih responsif dari model sebelumnya. Tampialnnya pun saat ini lebih elegan dengan penyematan sejumlah fitur keselamatan canggih. Sebagian awak media menjajal All New Veloz varian tertinggi yang sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Sebelum berangkat, awak media berkesempatan mengeksplore eksterior maupun interiornya. Ternyata mobil All New Avanza maupun All New Veloz ini sama sekali berbeda dengan model lama. Desain eksteriornya dirombak secara total, mulai dari grill depan, bumper depan, hingga desain lampu utama. Garis bodinya di bagian samping juga terlihat lebih tegas.

All New Avanza maupun All New Veloz memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan model pendahulunya. Sedangkan pada bagian interiornya, All New Avanza juga berubah secara signifikan dengan desain kabin dan joknya yang lebih premium.

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan. Bahkan dapat menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Bicara dapur pacunya, All New Avanza memiliki dua tipe mesin, yakni 1NR-VE 1.329cc 4 silinder bertenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Tipe tertinggi All New Avanza 1.5 G CVT TSS diketahui memiliki mesin 1.500 cc.

Saat mulai perjalanan memasuki pintu Tol Krapyak, awak media merasakan sesuatu yang berbeda dengan model Avanza maupun Veloz lama. Pasalnya, mobil baru ini tampil lebih responsif, terlebih pada tarikan awal.

Posisi mengemudinya pun juga berbeda dengan versi lama, di mana All New Avanza ini jauh lebih nyaman. Hal itu memungkinkan pengemudi bakal lebih nyaman untuk melakukan perjalanan jauh. Maka, perjalanan dari Semarang ke Prambanan pun terasa asyik, tidak melelahkan, baik untuk pengemudi maupun penumpangnya.

Sesampai di Prambanan, Nasmoco secara khusus memperkenalkan All Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Bahkan dua unit All New Avanza dipajang persis di depan Candi Prambanan yang siang itu didukung cuaca cerah sehingga terlihat eksotik.

Dipilihnya Candi Prambanan sebagai lokasi peluncuran All New Avanza, Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengungkapkan dengan dilatarbelakangi nilai historis sebagai simbol kejayaan warisan dunia dan wisata legendaris di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

“Iya karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk mobil keluarga legendaris yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun. Harapan kami dengan transformasi total sebagai mobil keluarga, Avanza dan Veloz dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga,” jelas Hartono.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza memang dirancang memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia. Kendaraan ini mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan, hingga partner sebagai sarana penunjang usaha. Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia. (*)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here