Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Blora Bagi Masker Gratis

Polisi Polres Blora bagikan masker gratis di hari Kartini, Rabu (21/4/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Polisi Wanita Polres Blora Polda Jawa Tengah membagikan masker gratis kepada warga yang beraktifitas di pasar rakyat Sido Makmur Kabupaten Blora, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021. Adapun pembagian masker dirangkaikan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi yang mengedepankan edukasi tentang disiplin Lalu Lintas dan disiplin protokol kesehatan. Namun demikian dalam kegiatan dilapangan hari ini diutamakan Polwan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH tersebut menyedot perhatian warga. Dimana Polwan cantik Polres Blora menghampiri para pedagang, tukang becak dan warga yang berbelanja membagikan masker gratis serta pamflet disiplin Lalu Lintas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini sengaja mengedepankan Polisi Wanita karena momen hari ini adalah peringatan Hari Kartini.

“Kegiatan ini kita kedepankan Polwan, karena ini adalah momen hari Kartini. Bahwa Polki ataupun Polwan mempunyai kedudukan yang sama. Dan semua itu adalah wujud dari perjuangan Pahlawan emansipasi wanita yaitu RA Kartini. Kami ucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia,” kata Kasat Lantas.

Sementara itu, Aipda Ririn Yuli,SH salah satu Polwan Polres Blora yang ikut kegiatan menguraikan bahwa melalui kegiatan ini, ia ingin menunjukkan bahwa wanita tidak hanya bisa bekerja dirumah, namun seorang wanita juga bisa berkarier dan berkiprah dalam kehidupan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyatakat.

“Melalui momen Hari Kartini ini, Kami Polwan Polres Blora mengajak kepada seluruh wanita agar ikut berperan aktif dan berkiprah, tentunya dengam bidang dan pekerjaan masing masing. Bahwa wanita harus mempunyai emansipasi untuk bisa bermanfaat bagi sesama,” urai Aipda Ririn Yuli.

Pembagian masker oleh Polwan Polres Blora tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Rumilah, (60) salah satu pedagang sayuran yang berjualan di pasar Sido Makmur Blora.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ibu ibu Polwan. Tadi sempat kaget kok ada Ibu Polisi banyak, alhamdulilah diberikan masker gratis. Cucu saya yang perempuan cita citanya juga ingin jadi Polwan. Semoga terkabulkan,” beber Rumilah.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini