Dari Kondisi Kesehatan Hingga Berhalangan Hadir, Beberapa Pejabat di Kendal Tak Bisa Divaksin Covid-19

Bupati Kendal Terpilih, Dico M Ganinduto turut mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar di RSUD Soewondo Kendal, Senin (25/1/2021). Foto : Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – Kabupaten Kendal hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama secara serentak. Sejumlah pejabat forkopimda Kendal, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi di RSUD Soewondo Kendal, Senin (25/1/2021).

Turut hadir dalam vaksinasi itu, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, Sekda Kendal, Moh Toha, Kajari Kendal, Ronaldwin, Ketua MUI Kendal, Ketua IDI Kendal dan Jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur saat memberikan sambutan dalam pencanangan vaksinasi tahap pertama di RSUD Soewondo Kendal. Foto : IStimewa

Selain jajaran forkopimda dan pejabat lainnya, nampak turut hadir pula Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto, untuk menerima vaksin bersama stakeholder lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay menyampaikan hari ini ada empat jajaran Forkopimda dan beberapa perwakilan organisasi serta tenaga medis yang mengikuti vaksinasi.

“Hari ini dari Forkopimda hanya Bapak Ketua DPRD, Kapolres, Dandim. Ibu Bupati berhalangan jadi tidak bisa hadir. Pak Wabup, karena usianya sudah melebihi jadi tidak mungkin dilakukan vaksinasi. Kemudian untuk bapak Sekda, dan Kajari Kendal tidak dapat mengikuti karena tensinya tinggi. Tadi juga Bapak Dico, Bupati terpilih juga ikut divaksin,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menyampaikan, vaksin merupakan salah satu upaya menghentikan penyebaran virus corona.

Wabup juga menekankan bahwa masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Alhamdulillah, dengan vaksin ini kita semua sekarang memiliki harapan. Itulah harapan kita yang pertama, disiplin diri dan menjaga imunisasi dengan vaksin,” kata dia.

Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, yang juga hadir mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Soewondo, Senin (25/1/2021). Dikatakan pada tahap pertama ini vaksin diberikan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Berikutnya, pada tahap kedua untuk anggota TNI dan Polri, dan ketiga untuk masyarakat. Usai menerima suntik vaksin, politisi PKB ini mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir akan dampak dari vaksin sebagaimana yang beredar di media sosial.

“Hal ini karena vaksin yang didistribusikan telah melalui tahap uji medis dan pelaksanaannya juga sesuai prosedur. Sebelum divaksin, tadi ditanya ada banyak sekali. Artinya ini untuk screening. Jadi pelaksanaanya pun ada prosedur medisnya. Satu lagi, rasanya seperti digigit semut,” ujarnya.

“Sambil menunggu vaksin untuk masyarakat, harap semuanya mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.(dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini