Dua Pekan Vaksinasi, Ini Data Dinkes Kota Semarang

Kepala dinas dr. Muhammad Abdul Hakam sedang memperlihatkan data laporan penerima vaksin melalui layar LED. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dinas Kesehatan Kota Semarang terus melakukan percepatan program vaksinasi dalam gelombang pertama yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan.

Hingga hari ini, Senin (25/1/2021), Kepala dinas dr. Muhammad Abdul Hakam melaporkan telah memberikan vaksin kepada10.353 orang. Sedangkan vaksinasi yang dilakukan hari ini sudah diberikan kepada 367 orang

“Hari ini, Senin (25/1/2021) sudah terlaksana 367 dan yang sudah terlaksana dari hari pertama vaksinasi sebanyak 9.700-an,” ujar pria yang akrab disapa Hakam di tempat kerjanya.

Perbedaan data penerima dan data yang telah divaksinasi terjadi karena ada orang yang telah terdaftar namun tidak datang.

“Data ini terus bergerak karena setiap fasilitas kesehatan ada sistem pendataan online sehingga sipa yang tidak hadir dan siapa yang ditunda akan kelihatan,” ungkap Hakam.

“Nah yang tidak hadir itu kadang-kadang mereka tidak tahu kalau mereka terjadwal pada hari itu. Kemudian yang ditunda pasti karena alasan kesehatan semisal karena hamil, hipertensi, auto imun, atau penyakit kronik yang belum stabil,” pungkas Hakam. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini