Pastikan Terapkan 3M, Lurah Tambahrejo Blora Pantau Pembagian BST

Pembagian BST di Kantor Pos Blora, Kamis (22/10/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Untuk menjaga keamanan dan untuk memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan dengan baik dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan, Kepala Kelurahan Tambahrejo bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan pembagian BST yang dilakukan di kantor pos Blora, Kamis, (22/10/2020).

Adapun untuk pembagian BST diwilayah kecamatan Blora digelar di kantor pos dengan jadwal bergilir dari setiap desa ataupun kelurahan. Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menjadi penyebab penularan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambahrejo Polsek Blora Bripka Rakiman mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama Babinsa juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami dari TNI, Polri dan Kelurahan selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Kasi Kessos Kelurahan Tambahrejo Dendro Bayu Aji,SH mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ikut mengamankan kegiatan tersebut, pihaknya mengaku lebih aman dan tenang.

“Tentunya dengan kehadiran petugas TNI dan Kepolisian, kami merasa lebih tenang apalagi bantuan yang kita bagikan adalah uang tunai, jadi kami imbau kepada warga penerima agar hati hati dalam membawa uangnya,” ucap Kasi Kessos.

Adapun menurut data dari Kasi Kessos Tambahrejo, warga penerima bantuan kelurahan Tambahrejo hari ini sebanyak 147 warga.

Nampak sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antre mengambil bantuan dari pemerintah tersebut.

Baca Berita Lainnya

“Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas Bhabinkamtibmas. (Agung)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini