BTPN Syariah dan Lakpesdam NU Serahkan Bantuan Toilet Kepada Warga Mangkang

Acara serah terima toilet untuk warga Mangkang Wetan Kota Semarang. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syari’ah bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (Lakpesdam) NU kembali menyerahkan bantuan toilet umum untuk warga RT 05 /RW 06 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang pada Senin (7/12/2020) persisnya di kediaman Ibu Lailatul Maghfiroh.

Lailatul Maghfiroh sendiri mendapat predikat nasabah teladan dari BTPN Syari’ah yang mampu mengajak puluhan warga untuk menabung di BTPN. Oleh sebab itu BTPN Syari’ah menempatkan toilet itu di rumahnya.

Muhammad Ikhwan, selaku penanggungjawab pembangunan toilet mengatakan bahwa pembangunan itu sebenarnya sudah selesai sejak bulan Mei 2020 lalu. Namun karena pandemi covid-19, pihaknya menunda serah terima itu.

“Sebenarnya pembangunan toilet itu sudah selesai sejak bulan Mei lalu, namun karena pandemi, baru saat ini buaa diserahterimakan,” ujarnya.

Senja Purwaningsih, selaku Bisnis Manager BTPN Syari’ah Cabang Ngaliyan Kota Semarang menjelaskan bahwa project ini adalah progra Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu.

“Kami memiliki visi untuk memberdayakan masyarakat melalui jaringan nasabah kami. Kami memiliki jarinhan nasabah yang luas yang bisa memungkinkan kami menjangkau masyarakat untuk diberdayakan,” ungkapnya.

Di akhir, KH. Mas’ud Ibrahim selaku ketua Lakpesdam PCNU Kota Semarang berujar bahwa pihaknya mau menerima kerjasama penyaluran dari BTPN Syariah karen merasa memiliki kesamaan visi.

“Tentunya Lakpesdam memiliki visi yang sama dengan BTPN Syariah, kami berharap apa yang kita lakukan bisa bermanfaat secaa terus menerus,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini