Sahabat Lestari Lakukan Fogging di Dua Desa di Jepara

Komunitas Sahabat Lestari saat melakukan fogging di Desa Desa Wanusobo dan Desa Kedungmalang, Minggu (24/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Jepara – Komunitas Sahabat Lestari kembali melakukan fogging, Minggu (24/3/2019).  Kegiatan dengan tujuan agar warga desa setempat tidak terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) itu dilakukan di dua desa di Kecamatan Kedung Jepara, yakni Desa Wanusobo dan Desa Kedungmalang.

Fogging yang dilakukan selama dua jam dari pukul 14.00 – 16.00 itu dihadiri artis ibu kota Eddies Adellia yang juga sebagai Duta Sahabat Lestari.

Sambutan warga luar biasa dengan kegiatan fogging itu. Eddies Adellia, selain memantau jalannya fogging, dia juga menyapa masyarakat dan menyampaikan salam dari Lestari Moerdijat. “Alhamdulillah. Warga menyambut baik atas program kami ini. Semoga apa yang dilakukan ini, bisa mencegah adanya penyakit DBD,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Eddies, sebagai duta lingkungan juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Supaya lingkungan terhindar dari nyamuk yang menyebabkan DBD.

“Mari hidup sehat. Jaga lingkungan. Usaha untuk mencegah DBD tidak hanya dengan fogging. Ada cara lain, diantaranya menjaga lingkungan. Jangan biarkan air bersih menggenang hingga beberapa hari, karena itu bisa menjadi tempat nyamuk bertelur,” katanya.

Seorang warga mengatakan terima kasih kepada Sahabat Lestari karena desanya sudah difogging. “DBD adalah penyakit berbahaya. Matur suwun,” katanya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here