PSIS Semarang Tambah Dua Amunisi Baru, Berikut Sosoknya

Striker asal Brasil Claudir Marini Junior saat teken kontrak dengan manajemen PSIS, Senin (4/3/2019). ( foto ist)

SIGIJATENG.ID – Magelang – Jelang melawan Persipura di ajang Piala Presiden 2019 Grup C di Stadion Moch Seobroto Magelang, Rabu (6/3/2019) malam, tim PSIS ketambahan dua amunisi baru. Dua amunisi ini diproyeksikan untuk mempertajam lini depan dan memperkokoh lini belakang tim asuhan Jafri Sastra.

Untuk posisi penyerang, PSIS mengontrak striker asal Brasil, Claudir Marini Junior. Dia resmi bergabung dan melakukan teken kontrak Senin (4/3/2019) setelah melakukan trial beberapa hari. Sedangkan untuk posisi belakang, Mahesa Jenar, sebutan PSIS sukses mengontrak pemain asal Papua Kelvin Wopi. Dia melakukan teken kontrak sehari sebelum Caudir Marini, yakni Minggu (3/3/2019)

“Sore ini (Senin-red) kita putuskan ikat kontrak Claudir Marini satu tahun,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (4/3/2019).

Yoyok menerangkan, setelah menjalani trial beberapa hari, Claudir Marini dinilai sangat cocok dan klop dengan para pemain lain. Menurutnya, striker tersebut merupakan tipe penyerang pekerja keras dan mudah beradaptasi.

“Mudah-mudahan kekurangan fisik segera bisa diperbaiki mengejar sesuai standart PSIS,” imbuhnya.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk mengatakan, untuk teknik Marini tidak diragukan dan sesuai karakter pelatih Jafri Sastra. Namun untuk fisik harus diperbaiki karena kemungkinan perjalanan jauh.

“Saya diskusi dengan pelatih juga, mengetahui Marini belum tidur dengan cukup selama tiga hari terakhir sejak datang. Kemungkinan jet lag setelah menempuh perjalanan jauh,” katanya.

Liluk mengaku, Marini memiliki beban berat menggantikan peran Bruno Silva musim lalu. Dia juga mengatakan, Marini sudah mengetahui hal tersebut.

“Sekali lagi, Marini antusias bermain di PSIS. Dia tahu harus menggantikan sosok Bruno. Dia terobsesi lebih baik dari Bruno,” tandasnya

Disisi lain, tambah Liluk, perekrutan Kelvin Wopi merupakan rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra. Wopi cukup impresif dalam dua musim terakhir bersama Perseru Serui dengan tampil sebanyak 54 kali dengan koleksi tiga assist.

“Pertimbangan kami untuk merekrut Wopi ya tentunya untuk mengisi wing back. Wopi juga cocok dengan karakter pelatih dan merupakan rekomendasi dari pelatih,” terang pria yang akrab disapa Liluk ini, Senin.

Keberadaan Wopi diharapkan mampu membuat lini belakang PSIS semakin kuat. Sejauh ini, daftar para palang pintu pertahanan PSIS telah diisi seperti Wallace Costa, Fauzan Fajri Nasrullah, M Rio Saputro, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, dan Ganjar Mukti Muhardiyana.

Sementara itu Kelvin Wopi mengaku bangga bisa menjadi bagian dari PSIS. Tim yang dianggapnya memiliki program besar. Dirinya sudah tidak sabar segera tampil merumput bersama Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

“Alasan saya gabung ke PSIS itu yang pertama, ingin mencari pengalaman yang baru bersama PSIS. Kedua, karena saya lihat sendiri jika PSIS ini mempunyai prestasi yang luar biasa,” ungkapnya Kelvin Wopi adalah salah satu pemain PSIS yang didatangkan musim ini. Sebelumnya telah bergabung Arthur Bonai, yang kini menjalani pelatnas PSSI. (dian/rafif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here