Hipnomotivasi Tingkatkan Semangat Belajar Siswa SMPN 02 Boja Pasca Liburan

Motivator Muhammad Sakdullah saat mengisi acara hipnomotivasi di SMPN 02 Boja, Kendal, Rabu (17/07/19) (foto: taufiq/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – SMPN 02 Boja, Kabupaten Kendal undang motivator untuk memberi motivasi kepada siswa supaya dapat kembali bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah pasca liburan panjang beberapa waktu lalu.

Acara tersebut diselenggarakan di auditorium SMPN 02 Boja dengan tema “Dengan hipnomotivasi, kita tingkatkan konsentrasi dan prestasi” dan diikuti oleh lebih kurang 500 siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik dan Kurikulum SMPN 02 Boja, Sukarman mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meyambut tahun ajaran baru. Menurutnya di awal masuk sekolah perlu adanya motivasi yang diberikan supaya selama setahun ke depan anak didiknya dapat giat dalam belajar.

“Untuk sasaran diutamakan untuk kelas 8 dan kelas 9 karena untuk kelas 7 sedang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah,” paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu (17/07/19) usai acara.

Sukarman mengaku, kegiatan semacam ini rutin dilakukan di sekolah dan mempunyai dampak yang positif terhadap peserta didiknya.

“Dua tahun ini dilakukan untuk kelas 7 dan 8, sedangkan untuk kelas 9 biasanya dilakukan menjelang ujian paling tidak dua kali,” sambungnya.

Sementara itu, Motivator Muhammad Sakdullah mengatakan, hipnomotivasi memang perlu dilakukan supaya anak didik lebih fokus dalam melakukan kegiatan belajar di sekolah maupun di rumah.

“Karena anak-anak baru selesai dari liburan panjang, hipnomotivasi akan membantu mengkondisikan stabilitas emosional siswa agar lebih siap menghadapi berbagai tantangan ke depan,” paparnya selepas acara.

Pria yang juga menjabat sebagai Dosen di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, UIN Walisongo itu berharap agar siswa dapat meningkat daya konsentrasinya sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga pasca pelatihan ini, para siswa bisa lebih tenang dan konsentrasi dalam menerima materi dan fokus menata masa depan,” pungkasnya. (Taufiq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini