Dua Caleg Partai NasDem Gelar Kampanye Clean The Ocean di Karimun Jawa

Kampanye clean the ocean di laut dan pantai yang dilakukan caleg Partai NasDem di sekitar Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. ( foto sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Jepara – Dua Caleg dari Partai NasDem bersama Komunitas Sahabat Lestari menggelar kampanye clean the ocean di laut dan pantai di sekitar Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan di kawasan destinasi andalan Jawa Tengah bahkan juga Indonesia ini.

Dua caleg yang menginisisasi kegiatan ini yakni Lestari Moerdijat, Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1 dan Farah Elfiratun Caleg DPRD Kabupaten Jepara Dapil 1 Jepara nomor urut 3. Kegiatan diikuti ratusan warga setempat dari berbagai macam latar belakang, mayoritas adalah para nelayan setempat, simpatisan partai NasDem.

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah dipusatkan di Pulau Bobi, Karimun Jawa Jepara dan menyebar di sekitarnya. Usai bersih-bersih, dilakukan pelepasan kano yang dikayuh dari Karimunjawa menuju Ocean View Hotel oleh Gentiel dan Lorentz. Mereka adalah perwakilan dari Sahabat Lestari yang bertugas mengayuh kano sekaligus mengambil sampah yang ada di lautan. Acara pelepasan Gentiel dan Lorentz diantar oleh lima perahu nelayan di tengah Laut Karimun Jawa.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan laut dan pantai yang ada di pesisir Jepara, terutama di sekitar Laut Karimun Jawa. Ratusan warga Karimunjawa ikut terlibat dalam kegiatan ini,” kata Lestari Moerdijat, Minggu (7/4/2019).

Lestari menyebut, kampanye untuk menjaga lingkungan ini juga untuk mendukung potensi wisata yang ada di Karimunjawa. Terlebih objek ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Sebelumnya, fokus perhatian Lestari Moerdijat terhadap dunia pariwisata juga dilakukan di Demak, yakni dengan mendampingi dan membina ojek dan becak wisata di kompleks Masjid Agung Demak. Lestari Moerdijat memberikan bantuan berupa rompi untuk komunitas penarik ojek dan becak wisata di Kabupaten Demak. Menurut dia, ini dilakukan untuk mendorong penguatan citra wisata dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Demak. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here