Jika Petahana Maju di Pilgub Jateng 2024, Golkar Kendal Siapkan Skenario Pengganti Dico

Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit. Foto : IST

Kendal (sigijateng.id) – Jelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal 2024 yang semakin dekat, Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan sejumlah skenario. Hal tersebut dilakukan, jika Bupati Kendal saat ini Dico Ganindito maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

“Sampai saat ini masih Dico (Ganundito), tapi belum ada rekomendasi turun,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit, saat dihubungi, Senin (3/6).

Ia mengatakan saat ini belum ada rekomendasi calon bupati Kendal dari DPP Golkar. Nama yang muncul untuk cabup Kendal masih Dico Ganundito.

Bimo, sapaan akrabnya, berujar sudah menyiapkan beberapa rencana termasuk nama baru untuk pengganti petahana itu. Pihaknya bertekad tetap mewarnai Pilkada Kendal 2024.

“Kalau beliau naik (ke Pilgub Jateng), kami sudah ada beberapa planning. Kami Golkar tetap akan mewarnai besok,” katanya.

Terkait koalisi, pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terbaru, pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Belum sampai ada perjanjian kerjasama, masih dinamis,” jelasnya.

Pada Pileg 2024 di Kabupaten Kendal, Partai Golongan Karya (Golkar) menorehkan prestasi gemilang. Dengan total delapan kursi yang berhasil diraih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Golkar berhasil meraih peningkatan yang signifikan dari tiga kursi pada pemilu sebelumnya

Perolehan delapan kursi tersebut menempatkan Golkar sebagai salah satu kekuatan utama dalam pimpinan DPRD Kabupaten Kendal.

Capaian ini menjadikan Golkar sebagai runner up setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berhasil meraih 11 kursi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini