Bapilu DPW Nasdem Jateng Fadholi : 4 Kabupaten Kita Beri Rekom Balon Bupati Maju Pilkada 2024

Partai NasDem memberikan rekomendasi untuk Untung Wibowo Sukowati sebagai bakal calon Bupati Sragen, Sabtu (22/6). Foto: Istimewa

Sragen (sigijateng.id) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Tengah memberikan rekomendasi untuk empat Kabupaten di Jawa Tengah sebagai bakal calon bupati. Empat kabupaten tersebut yakni Sragen, Demak, Rembang dan Cilacap.

“Ini gelombang kedua. Kita berikan rekom hari ini 4 kabupaten, ada Cilacap, Rembang, Demak, dan Sragen,” kata Ketua Bapillu DPW NasDem Jawa Tengah Fadholi, Sabtu (22/6/2024).

Fadholi menyebut untuk Kabupaten Demak, NasDem menunjuk Edi Sayudi, Kabupaten Rembang menunjuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Rembang, Harno.

Sedangkan untuk Cilacap, NasDem menunjuk PJ Bupati Cilacap Awaludin Muuri dan wakilnya Cahyo Sasongko. Kabupaten Sragen, NasDem menujuk Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

“Untuk Demak ada nama Edi Sayudi, Rembang, Ketua Demokrat Rembang Harno, Cilacap Awalaludin Muuri status masih Pj dan wakilnya Cahyo Sasongko serta Sragen ada nama Ketua PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati,” ungkapnya.

Fadholi mengatakan dipilihnya Untung Wibowo Sukowati karena dinilai bisa memberikan kemajuan untuk Kabupaten Sragen. Selain itu, ia menilai Bowo bisa membuat Sragen lebih kondusif.

“Jadi kita ke Mas Untung Wibowo salah satu tokoh yang nantinya bisa membuat Sragen kondusif, kemudian bisa memberikan kemajuan bagi masyarakat. Beliau juga sudah mempunyai beberapa prestasi dan juga sudah diakui di masyarakat Sragen, saya pikir itu,” bebernya.

Lebih lanjut Fadholi mengatakan hanya memberikan rekomendasi untuk Ketua DPC PDIP Sragen itu. Sedangkan wakilnya, pihaknya membebesakan Bowo menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Beliau yang kita beri rekomendasi sebagai calon Bupati Sragen, persoalan wakil biar beliau sendiri yang mengkomunikasikan dengan partai lain menentukan siapa wakilnya dan tentukan komunikasi dengan partai lain,” jelasnya.

Usai rekomendasi ini turun, pihaknya akan all out untuk memberikan dukungan kemenangan di masyarakat. Dengan cara turun ke bawah mulai dari tingkat RT hingga RW.

“Jadi sekarang Nasdem mulai harus kerja keras untuk bisa memberikan dukungan kemenangan di lapangan. Jadi Nasdem tidak hanya sekedar memberikan rekomendasi tapi memberikan suaranya dan kerja keras untuk memenangkan,” tandasnya.

“Tadi sudah saya sampaikan dalam pembekalan bahwa pengurus Nasdem Sragen harus segera melakukan satu kegiatan-kegiatan di lapangan dalam rangka bisa kemenangan pada beliau kentingkat RT maupun RW,” imbuhnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini