Bikin Haru, Kapolres Kendal Lepas 13 Anggota yang Purna Tugas dengan Kayuh Bejak

Kapolres AKBP Hamka Mappaita bersama jajaran perwira lainnya kayuh becak antarkan 13 anggota purnawirawan tinggalkan Mapolres Kendal, Rabu (3/7/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita melepas angotanya yang sudah purna tugas dengan cara beda dan unik. Yakni dengan cara mengantarkan hingga ke ujung jalan meninggalkan halaman Mapolres Kendal dengan naik becak. Kapolres sebagai pengayuh, sedang anggota yang purna tugas jadi penumpang. hal ini dilakukan Rabu (3/7/2019) tadi pagi. 

AKBP Hamka Mappaita berikan penghargaan dan ucapan selamat kepada 13 purnawirawan yang telah habis masa bhaktinya menjadi anggota Polri

Kapolres mengayuh becak bersama jajaran perwira lainnya. Iring-iringan becak yang ditumpangi sekitar 13 purnawirawan Polres Kendal berjalan keluar meninggalkan Mapolres Kendal. Peristiwa ini membuat isak tangis haru seluruh anggota Polri lainnya saat melepas mereka. 

AKBP Hamka Mappaita mengatakan purnawirawan Polri yang sudah purna tugas ini, sekalipun tidak lagi mengenakan seragam Polri tapi jiwanya tetap Polri. “Mereka (Purnawirawan) kini kembali ke masyarakat dan untuk mengabdi pada masyarakat,” katanya. 

Sebelumnya, pelepasan purnawirawan Polri ini ditandai dengan tradisi payung pora. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan upacara pemberian korp raport kenaikan pangkat terhadap 150 anggota. 

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 13 purnawirawan serta kepada 150 anggota yang lulus dan berhasil naik pangkat. “Kenaikan pangkat adalah amanah dari institusi. Untuk itu agar diemban dengan baik,” jelas Hamka. 

Dengan kenaikan pangkat itu, menurutnya tidak serta merta begitu saja. Tetapi dibutuhkan waktu dan berbagai syarat. “Semangat perjuangan dan dedikasi yang tinggi anggota Polri bisa mendapatkan kenaikan pangkat,” tuturnya. 

Kapolres menambahkan, tahun ini ada sebanyak 4 (empat) anggota yang belum berhasil sebab terganjal masalah internal. Sehingga tahun ini tidak bisa mengikuti kenaikan pangkat. “Meski begitu, tahun berikutnya akan diusulkan kembali,” tandasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini