Tepat Hari Valentine, TPS 03 di Getas Bawang Dihiasi Berbagai Motif Pernak-pernik Penuh Warna Pink

 TPS 03 Getas dihiasi pernak pernik penuh warna pink. Warga antusias menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Foto : vian/sigijateng.id

Batang (sigijateng.id) – Proses pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bawang Batang umumnya berjalan lancar, tertib dan kondusif.  Seperti terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Getas, antusiasme warga dalam menggunakan hak pilihnya juga tinggi.

Pihak TPS 03 memberikan suasana berbeda dibandingkan dengan TPS lainnya. Yakni dengan konsep TPS dibuat dengan suasana hari kasih sayang atau yang biasa disebut valentine. 

“Inisiatif dan ide ini dari anggota KPPS TPS 03. Kebetulan hari ini Pemilu 2024 juga bertepatan dengan hari kasih sayang. Makanya, ruangan TPS suasananya dibuat penuh dengan hiasan pernak-pernik,” ujar Aminin Ketua KPPS TPS 03 saat ditemui di lokasi, Rabu (14/2/2024).

Aminin menyebut TPS dibuat dengan konsep valentine dan diberi hiasan pernak-pernik justru menambah antuasime warga sebagai pemilih dalam menggunakan hak pilihnya memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

“Iya ada warga yang menyambutnya dengan senang, ada juga yang biasa. Tapi yang jelas, kami pastikan seluruh warga bisa menggunakan hak pilih dalam memberikan suara dan tidak golput,” tukasnya. 

Dia menambahkan jika di TPS 03 Desa Getas terdapat 258 daftar pemilih tetap (DPT). Rinciannya 126 laki-laki dan 132 perempuan. Total di Desa Getas ada 8 TPS. 

Sementara itu, salah satu warga Kustiani (39) mengaku sangat senang bisa menggunakan hak pilihnya dalam ikut memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

“Senang bisa menggunakan hak pilih Pemilu 2024. Terlebih di lokasi TPS 03 dibuat berbeda dengan TPS lainnya. Ada pernak-pernik hiasan dengan nuansa hari kasih sayang. Benar-benar berbeda dari lainnya, dan bersemangat,” ucap ibu dari 3 orang anak ini. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini