Meriahnya Senam Bersinar Pra HANI 2024 di Plantungan Kendal, Ada Penyuluhan, Layanan Kesehatan hingga Disediakan Doorprice

Meriahnya Senam Bersinar Pra HANI 2024 di Plantungan Kendal, Ada Penyuluhan, Layanan Kesehatan hingga Disediakan Doorprice, Jumat (14/6/2024). Foto: vian/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Senam bersama bersinar (bersih narkoba) yang diselenggarakan BNN Kendal di halaman kecamatan Plantungan Kendal berlangsung meriah, Jumat (14/6). Sejumlah doorprise hadiah disiapkan menjadi semangat peserta yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Ratusan peserta dari berbagai unsur hadir dalam acara itu. Diantaranya, forkompimcam Plantungan, Kalapas Kelas II A Kendal, Kalapas kelas II B Terbuka Kendal, Kalapas Plantungan, Puskesmas, Karang Karuna, PKK, Panwaslu, PPK dan paguyuban Kades serta pelajar.

Camat Plantungan M Muchorobin HS menyambut baik kegiatan pra HANI 2024 melalui senam bersama bersinar dilaksanakan di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana silaturahim dan mensinergikan upaya pemberantasan narkoba.

“Kami menyambut baik acara ini, ini wujud nyata bahwa Plantungan sangat solid dalam memberantas dan mencegah peredaran narkoba,” kata mas Robin sapaan akrabnya.

Meriahnya Senam Bersinar Pra HANI 2024 di Plantungan Kendal, Ada Penyuluhan, Layanan Kesehatan hingga Disediakan Doorprice, Jumat (14/6/2024). Foto: vian/sigijateng.id

Salah satu pelajar yang ikut kegiatan itu, Maulizha mengaku senang bisa mendapatkan penyuluhan dan pemahaman akan bahaya narkoba. “Iya tadi kita mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Ternyata dampaknya sangat mengerikan. Semoga disekolah kami tidak ada,” ujar pelajar kelas X di Plantungan Kendal ini.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Kendal, Anna Setyawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pra peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024. Bertema “Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

“HANI yang jatuh setiap tanggal 26 Juni merupakan momen penting dan dirayakan di seluruh dunia. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika dan dampak negatifnya terhadap kesehatan, ekonomi, serta sosial,” kata Anna saat dtemui sigijateng.id di sela kegiatan.

“Disini BNNK Kendal berkomitmen mengambil peran aktif dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui serangkaian kegiatan edukatif dan partisipatif yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HANI 2024,” imbuhnya.

Meriahnya Senam Bersinar Pra HANI 2024 di Plantungan Kendal, Ada Penyuluhan, Layanan Kesehatan hingga Disediakan Doorprice, Jumat (14/6/2024). Foto: vian/sigijateng.id

Pihaknya berharap, kesadaran kolektif dan upaya bersama diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Selain senam bersama bersinar, BNN Kendal juga melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Komunikasi Informasi dan Edukasi P4GN, Konseling, Layanan Rehabilitasi, Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan.

Penyuluh yang juga divisi pencegahan dan pemberantasan narkoba BNN Kendal, Sapto Nugroho menambahkan bahwa serangkaian peringatan HANI 2024 di Kendal, nantinya ada juga kegiatan deklarasi masyarakat pesisir menolak narkoba yang dilaksanakan di Pantai Sendang Si Kucing.  

Kemudian ada pagelaran seni ketoprak yang dimainkan para kepala sekolah MKKS Kabupaten Kendal, launching buku puisi bahaya narkoba, deklarasi sekolah bersinar yang diikuti 34 SMA se Kabupaten Kendal serta puncak kegiatan pelaksanaan donor darah. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini