Ringsek Parah! Bus Rombongan Siswa SMK Purworejo Kecelakaan di Tol Semarang, 3 Luka-luka

Penampakan bus rombongan siswa SMK asal Purworejo kecelakaan di Tol Semarang, Kamis (13/6/2024). Foto: dok. Satlantas Polrestabes Semarang

Semarang (sigijateng.id) – Sebuah kendaraan bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMK asal Purworejo mengalami kecelakaan di Tol Semarang pada Kamis (13/6) pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut diperoleh informasi tiga orang mengalami luka ringan.

Kasubnit Gakkum Sat Lantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko, menyebut kecelakaan itu terjadi pukul 09.30 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Tol Semarang ABC ruas Tembalang.

“Itu bus mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak, mau studi belajar ke Demak anak-anak SMK,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

“Yang luka itu keneknya luka kaki kiri pinggul, terus dari tour leader-nya luka ringan, sama pendamping sekolah guru, luka ringan semua. Ini di TKP masih pengumpulan data,” imbuhnya.

Diketahui jika bus tersebut terlibat kecelakaan dengan truk yang berada di depannya. Kondisi bus itu mengalami ringsek di bagian depan. Terlihat kaca depan bus itu pecah seluruhnya.

“Dia turunan itu mungkin kurang hati-hari ada truk di sebelah kirinya itu kan turunan Tembalang, mungkin mau mendahului terus di sebelah kiri ada truk pelan-pelan,” jelasnya.

Bahkan, bemper bus itu terlihat hampir copot dan bagian atas bus terlihat penyok menjorok ke dalam. Dalam foto itu tak terlihat bagian bodi sisi kiri bus, namun bagian samping kanan bus tak terlihat mengalami kerusakan.

Ipda Agus Trihandoko, menyebut kecelakaan itu diduga tak menjaga jarak aman dengan truk yang ada di depannya.

“Pengemudi Bus Hino warna hijau nopol AB 7076 BK melaju dari arah selatan (Banyumanik) ke utara (Gayamsari) di TKP tidak menjaga jarak aman saat berkendara sehingga terjadi kecelakaan dengan truck dump Mitsubishi warna oranye nopol H 7293 JE yang melaju searah di depannya,” paparnya.

Bus itu disebut membara rombongan siswa SMK asal Purworejo yang hendak melakukan studi banding ke Demak. Tiga orang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

“Itu bus mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak, mau studi belajar ke Demak, anak-anak SMK,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini