Link Pengumuman SNBT 2024, Manajemen dan Psikologi Jadi Favorit di UIN Walisongo

Ilustrasi : UIN Walisongo Kembali Buka Jalur Mandiri Prestasi. ( foto dok uin ws)

SEMARANG (sigijateng.id) – Hari ini Kamis (13/6/24), hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 diumumkan secara daring pada pukul 15.00 WIB. Sebanyak 1.349 calon mahasiswa bersaing ketat untuk memperebutkan 544 kursi di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dengan jurusan Manajemen dan Psikologi menjadi yang paling di minati.

UIN Walisongo sendiri membuka 12 Program Studi (Prodi) dalam SNBT 2024, yaitu Prodi Manajemen, Psikologi, Gizi, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Sosiologi, Ilmu Politik, Biologi, Teknik Lingkungan, Matematika, Kimia, dan Fisika. Dari semua Prodi ini, Manajemen dan Psikologi mencatat jumlah pendaftar tertinggi:

Prodi Manajemen: 271 peminat dengan kuota 79 mahasiswa diterima.
Prodi Psikologi: 262 peminat dengan kuota 78 mahasiswa diterima.
Prodi Gizi: 174 peminat dengan kuota 61 mahasiswa diterima.
Prodi Ilmu Hukum: 169 peminat dengan kuota 79 mahasiswa diterima.

Astri Amanati, Humas UIN Walisongo, mengimbau para calon mahasiswa untuk segera melakukan daftar ulang SNBT 2024.

“Segera daftar ulang, karena kesempatan ini tidak mudah. Bagi yang belum diterima, masih ada kesempatan melalui jalur UMPTKIN dan mandiri. Bagi yang belum berkesempatan di SNBT 2024 di UIN Walisongo jangan berkecil hati, kami masih ada jalur lain,” ujarnya.

Jadwal Pendaftaran Jalur Alternatif:
• Jalur UM-PTKIN: 17 April—15 Juni 2024
• Seleksi Jalur Mandiri: 29 April—10 Juli 2024
• Jalur Nilai UTBK dan Nilai UM-PTKIN: 18 Juni—19 Juli 2024

“Silakan kunjungi web pmb.walisongo.ac.id, nantinya untuk pendaftaran melalui nilai UTBK, peserta cukup mengunggah sertifikat UTBK, sementara untuk jalur nilai UMPTKIN, peserta cukup memasukkan nomor pendaftaran UMPTKIN.” Imbuh Astri.

Pengumuman hasil SNBT 2024 dapat diakses melalui https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/pengumuman-snbt dan 41 tautan mirror lainnya. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bergabung dengan UIN Walisongo, salah satu universitas terkemuka di Indonesia! (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini