Mak Sombret Viral Antar Tetangga Naik Haji dengan Ojek, Dapat Rejeki Ibadah Umroh

Mak Sombret, dapat hadiah umroh gratis, setelah aksi horeiknya yang dilakukan dengan iklas tanpa pamrih, antar tetangga naik haji dengan naik ojek Pekalongan - Solo dengan biaya Rp 600 ribu.

SIGIJATENG.ID – Ini adalah kisah nyata Mak Sombret, yang viral pada menjelang akhir bulan Mei 2024.  

Mak Sombret viral karena rela mengantarkan haji dengan nyarter Ojek motor dari Kajen Pekelongan Jawa Tengah sampai Asrama Haji Donohudan Solo dengan ongkos Rp. 600 ribu.

Perempuan yang memiliki nama Rati, 54 tahun ini adalah warga Desa Kulu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Mak Sombret nekat naik ojek dari Kajen Pekalongan hingga Donohudan Boyolali yang jatraknya sekitar 210 KM karena bus yang digunakan untuk rombongan mengantar haji tetangganya sudah penuh.

Apa yang dilakukan Mak Sombret ini langsung  menjadi buah bibir dan mendapat komentar positif dari sejumlah netizen. lantaran, para netizen terharu melihat aksi heroik Mbah Sombret.

Mbah Sombret yang sehari-hari berkerja mengumpulkan barang bekas, dalam waktu dekat akan menginjakan kakinya ke tanah suci Makkah, lantaran mendapatkan ‘hadiah’ umroh dari salah satu netizen.

Kepastian dapat hadiah umroh setelah Mak Sombret dihubungi melalui video call, dari Noni , salah satu netizen yang tinggal di Jakarta yang berkeinginan mengumrohkan Mak Sombret.

Sebelumnya ada netizens dengan akun @vitavirginia berkomentar Akan mengumprohkan Mbah sombret.

Didalam komentar akun tersebut meminta alamat dan nomer hp Mbah sombret.

Peristiwa ini menjadi pelajaran bgai kita, bahwa perbuatan baik yang diniati dengan Ikhlas karena Allah, maka akan mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan. Allah akan memberikan rejeki yang datangnya tidak diduga sebelumnya. Namun, datangnya rejeki itu bisa datang dalam waktu cepat namun juga bisa lama.   (asz)

Beri Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini