Tumbuh dan Ratakan SIT di Jawa Tengah, Bidang Risalah JSIT Jateng Gelar Bimtek

Acara bimtek bidang rintisan sekolah (risalah) JSIT Indonesia wilayah Jawa tengah di Magelang, Sabtu (9/1/2/2023). ( foto jsit)

MAGELANG (sigi jateng) — Bidang Rintisan Sekolah (Risalah) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Sabtu (9/12) bertempat di SMP IT Ihsanul Fikri Magelang.

Kegiatan ini diikuti oleh para Ketua JSIT Kabupaten/Kota dan Ketua Bidang Risalah JSIT Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Risalah JSIT Jawa Tengah, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa maksud diadakan kegiatan ini untuk membekali peserta memahami tentang izin pendirian sekolah.

“Tujuan kegiatan ini untuk membekali para perwakilan daerah/pengurus daerah terkait kebijakan turunan dari pusat mengenai pengurusan izin anggota dan pendirian Sekolah Islam Terpadu (SIT) di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia di wilayah Jawa Tengah,” paparnya.

“Harapannya ada pertumbuhan dan pemerataan SIT di masing-masing kecamatan maupun di kabupaten di wilayah Jawa Tengah. Sehingga kebutuhan masyarakat akan adanya Sekolah Islam Terpadu (SIT) di masing-masing daerah dapat terpenuhi dengan baik,” harapnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars JSIT Indonesia. Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dan doa pembuka kegiatan juga mengalun merdu setelah dinyanyikan lagu kebangsaan.

Desiminasi Panduan Keanggotaan dalam Mengokohkan Peran JSIT Menjayakan Indonesia menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Demikian juga workshop roadmap dan strategi penumbuhan pemerataan SIT di setiap kecamatan/kabupatan menjadi agenda penting dalam kegiatan ini. Selain tentunya diselingi dengan game/ice breaking yang menghangatkan suasana dan menyemangatkan para peserta. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini