Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah dan Mushola di Blora

Tiga Rumah dan Mushola di Blora Ludes Terbakar, Jumat (11/2/2023) malam.

BLORA (Sigi Jateng) – Tiga Rumah milik Sutardi dan mushola berada di Desa Tanjung RT 02 RW 01, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora ludes terbakar. Tiga rumah tersebut satu diantaranya merupakan pabrik tahu.

“Saya tidak tahu, waktu mau tidur ada yang melaporkan kepada saya bahwa ada kebakaran di rumahnya Sutardi. Saya ke lokasi api masih sudah membara,” jelas Kepala Desa Tanjung, Subakri, Jumat (10/2/2023) malam.

Ia mengungkapkan, kebakaran di rumah pemilik pengusaha tahu ini terjadi sekira pukul 21.00 WIB. sebelum api membesar, lanjut Subakri, beberapa perabotan dan sejumlah surat-surat penting berhasil dikeluarkan.

“Tapi yang jelas mobil kijang innova bisa dikeluarkan. Termasuk sertifikat, surat-surat berhasil diselamatkan,” jelasnya,

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Blora, Agus Haryono menjelaskan, pihaknya setelah mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran di Desa Tanjung langsung menerjunkan anggotanya yang bertugas menuju tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi.

“Begitu langsung dapat laporan, tim langsung berangkat ke TKP. Ada 9 kendaraan kami terjunkan. Damkar ada 4 dan 5 suplay air,” terangnya.

Tiga Rumah dan Mushola di Blora Ludes Terbakar, Jumat (11/2/2023) malam.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban mengalami kerugian 4 rumah yang terbuat dari kayu jati, dan sebagian tembok, ukuran masing-masing 10 m x 12 m, bentuk bekuk lulang, beserta isinya terbakar habis, dan peralatan serta bahan baku untuk produksi tahu juga terbakar habis. Total kerugian sekitar Rp 200 juta.

“Berdasarkan hasil penyelidikan api diduga berasal dari tungku sisa pembakaran kayu untuk memasak tahu yang kemudian menjalar ke dinding kayu sampai atap rumah paling belakang yang digunakan untuk produksi tahu,” tambahnya.

Hingga pukul 23.30 WIB, sejumlah tim pemadam kebakaran masih berada di lokasi berupaya memadamkan api dan mendinginkan api. Tampak beberapa warga juga memadati sekitar lokasi untuk melihat-lihat.(Bowo)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini