Lepas Kontingen Porsema, Katib Syuriyah PCNU Sukoharjo: Khidmat kepada Jam’iyyah, Juara adalah Bonus

Pelepasan kontingan Sukoharjo ke Porsema ( Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif ) XII LP Ma'arif NU PWNU JawaTengah tahun 2023 di SD Islam Al Hilal Kartasura. Kamis, (9/2/2023) ( foto riya)

SUKOHARJO (sigijateng.id) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo melepas kontingen untuk mengikuti Porsema ( Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif ) XII LP Ma’arif NU PWNU JawaTengah tahun 2023 di SD Islam Al Hilal Kartasura. Kamis, (9/2/2023)

Apel pelepasan kontingen tersebut terdiri dari 1 pinkon, 18 official, dan 32 atlit dari tingkat MI/SD maupun MTs/SMP, dihadiri beberapa jajaran pengurus PCNU Sukoharjo, kepala madrasah/ sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU Sukoharjo, serta Ketua Yayasan Al Hilal Kartasura.

Katib Syuriyah PCNU Sukoharjo, Kyai Sulhani Hermawan sangat mengapresiasi sekolah-sekolah LP Ma’arif NU PCNU Sukoharjo yang telah mengalami peningkatan, dalam beberapa hal khusus nya pembinaan peserta didik meskipun baru 2 (dua) kali mengikuti ajang Porsema.

“Kami berpesan kepada seluruh atlit agar berniat mengikuti Porsema ini untuk khidmat kepada Jam’iyyah. Kalau pun nanti mendapatkan juara itu adalah bonus,” pesannya.

Sementara, Ketua Lembaga Pendidikan (LP)Ma’arif NU Dr. Zainul Abas menyampaikan, Porsema ini adalah kegiatan rutin LP Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah diselenggarakan setiap 3 tahun sekali.

Pelepasan kontingan Sukoharjo ke Porsema ( Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif ) XII LP Ma’arif NU PWNU JawaTengah tahun 2023 di SD Islam Al Hilal Kartasura. Kamis, (9/2/2023) ( foto riya)

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk memupuk jiwa sportifitas peserta didik LP Ma’arif NU. Hal ini sangat penting, karena untuk mencetak kader-kader berkarakter Aswaja an Nahdliyah harus dikembangkan jiwa sportifitas sebagai perwujudan dari nilai-nilai Mabadi Khoiru Ummah, yakni as-sidqu wa al-amanah,” kata Abas.

Pihaknya menyebutkan, beberapa atlit yang ikut bertanding dan berlaga dalam ajang Porsema XII tersebut berasal dari LP Ma’arif NU Sukoharjo langsung dikomandani Pimpinan Kelompok (Pinkon) Dr. Hafidah.

“Mereka yang berlaga berasal dari SD Islam Al Hilal, MI Darussalam 1, MI Walisongo Kalangan, MI Walisongo Jagan. Selain itu, ada juga dari SMPIT Al Anis dan MTs Ma’arif Darul Hasan, semuanya dari Sukoharjo,” terang Ketua FKUB Sukoharjo ini.

Apel pelepasan tersebut diakhiri do’a dipimpin oleh Ketua Yayasan Al Hilal, KH Muhajir, dan ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu Ya ahlal Wathon. (riya)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini