Komedian Tarzan Srimulat Didenda PLN Rp90 Juta, Begini Kronologinya!

Tarzan Srimulat (foto: tangkapan layar Twitter@maman1965)

SIGIJATENG.ID – Tak lama muncul di layar TV, kabar kurang mengenakkan justru datang dari Pelawak Tarzan Srimulat. Baru-baru ini ia menceritakan bahwa dirinya terkena denda dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejumlah Rp90 juta.

Melalui unggahan akun Twitter @maman1965, Tarzan bersama sang putri, Galuh Pujiwati menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, mereka mengaku membeli rumah pada tahun 2007 lalu di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Setelah membeli rumah itu, Tarzan dan putri nya kemudian merenovasi agar bisa dijadikan tempat tinggal yang nyaman. Namun sampai akhirnya PLN mendatangi rumah dan memblokir aliran listrik setelah belasan tahun mereka menghuni rumah tersebut.

“Listrik diganti atas nama Galuh Pujiwati. Setelah 15 tahun, 6 Februari 2023 kemarin PLN sama petugas lainnya datang ke rumah itu, langsung mau diblokir,” jelas Tarzan, dikutip SIGI JATENG dari cuitan twitter @maman1965, Selasa (7/3/2023).

“Alasannya alamat kita gak sesuai, kesalahan bukan pelanggan,” timpal sang putri, Galuh Pujiawati.

Tarzan membeberkan bahwa denda yang diberikan PLN menyentuh Rp90 juta. Merasa tak terima dengan hal itu, ia pun mendatangi kantor PLN dan biaya denda pun dipangkas.

“Dendanya 90 juta, saya keberatan. Datang ke PLN dan akhirnya dapat keringanan Rp 72 juta. tapi listrik harus pasang baru lagi. Terpaksa saya bayar padahal 2 tahun nggak dapat job yah pusing,” ujar Tarzan.

Alhasil, mereka pun bingung dan bertanya-tanya mengapa pihak PLN baru mempermasalahkan soal aliran listrik setelah rumah itu dihuni selama 15 tahun.

“Kalau ada nyuri listrik atau nyuri aliran, kenapa gak tahun itu, setidaknya, ini sudah 15 tahun baru datang, 3 hari tidak dibayar dilepas, diblokir,” tutur Tarzan.

Lebih lanjut, Tarzan juga berpesan, agar siapapun yang hendak membeli rumah bekas, sebaiknya tidak menggunakan aliran listrik lama. Melainkan mendaftarkan yang baru agar lebih aman.

Dengan adanya kejadian tersebut, Tarzan pun menyinggung nama Erick Thohir. Dia berharap Menteri BUMN itu dapat mendengar curahan hatinya.

“Semoga kalimat ini didengar bapak Erick Thohir kebetulan saya kenal baik, Assalamualaikum Pak Erick Thohir,” pungkasnya.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini