Beri Klarifikasi Soal Viral Flyer MPR, Keluarga Gus Mus Tegaskan Tidak Ada!

Mewakili keluarga Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Wahyu Salvana (Gus Wahyu memberikan klarifikasi ihwal viral flyer MPR. Foto : Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Beredar di media sosial, flyer Majelis Permusyawaratan Rembang yang mencatut nama KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Pihak keluarga pesantren menyayangkan hal tersebut dan membantah adanya Majelis Permusyawaratan Rembang.

Pihak keluarga Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus melakukan klarifikasi ihwal pamflet viral yang berisi sebuah acara bertajuk Majelis Permusyawaratan Rembang atau MPR. Berikut ini pernyataannya.

Mewakili keluarga Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Wahyu Salvana (Gus Wahyu), mengatakan Gus Mus ataupun pihak pesantren tidak pernah menggelar acara seperti yang disebutkan dalam flyer itu.

”Bahkan kami juga terkejut mengetahui adanya flyer itu,” tegas Gus Wahyu dalam keterangannya yang diterima, Minggu (12/11/2023).

Gus Mus, kata Gus Wahyu, bahkan tidak tahu soal Majelis Permusyawaratan Rembang. Jika tahu, Gus Mus juga tidak akan berkenan jika namanya dibawa-bawa. ”Intinya di pondok tidak ada kegiatan ataupun acara istimewa apapun. Terlebih seperti yang tertulis di flyer itu,” jelas dia.

Agenda Gus Mus di hari Minggu sebagaimana biasanya. Gus Mus menerima tamu yang sowan ke kediamannya untuk bersilaturahmi sebagaimana biasa. “Jadi tidak seperti acara yang di flyer. Hanya ada tamu yang sowan silaturahmi seperti biasa saja,” kata Gus Wahyu yang juga menantu Gus Mus.

Gus Wahyu mengajak semua pihak untuk berpikir jernih dalam situasi nasional seperti ini. Tindakan mencatut nama orang sangat tidak terpuji. “Jangan (kita, Red) dibawa ke mana-mana. Apalagi dibawa ke ranah politik,” tegasnya.

Terkait pemilu, lanjut Gus Wahyu, keluarga Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh memberikan kebebasan untuk memilih. “Bahkan bisa dibilang kami ini merdeka. Saya dan istri saja tidak membicarakan kontestasi pemilihan. Kami bebas saja,” tandasnya.

Sebelumnya viral, pamflet menerangkan sebuah acara bertajuk Majelis Permusyawaratan Rembang yang akan membahas situasi terkini bangsa yang memprihatinkan. Sedianya acara itu akan digelar hari ini (12/11/2023) di kediaman Gus Mus.

Bahkan dalam pamflet itu memampang foto sejumlah tokoh penting, dalam rupa kartun atau animasi. Seperti foto Gus Mus, Ibu Negara ke-4 Sinta Nuriyah Wahid, mantan Menag RI Lukman Hakim Syaifudin, Goenawan Mohammad, Nasaruddin Umar, dan tokoh lainnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini