Pengcab Ju-jitsu Optimis Bisa Tambah Medali Emas di PON Aceh – Sumut

Peserta event Ju-Jitsu One Match Tournament se Jateng, di GOR Gelarsena, Klaten Minggu( 3/7/2022). ( foto humas koni jateng)

KLATEN (sigijateng.id) – Sebanyak 152 Atlet dari 17 Pengcab Ju-jitsu di Jawa Tengah, mengikuti One match tournament se Jateng di GOR Gelarsena Kabupaten Klaten, Minggu ( 3/7/2022).

Upacara pembukaan kejuaran dilakukan oleh Kabid Sport Scince Iptek Tri Rustiadi, mewakili Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana.

Ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Umum KONI Jateng, Kabid Sport Scince Iptek KONI Jateng, Tri Rustiadi mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya kejuaraan ini dengan tujuan untuk menghasilkan atlet berprestasi tinggi.

Kompetisi itu merupakan salah satu cara untuk mengukur perkembangan prestasi atlet.
Prestasi Ju-Jitsu Jateng pada ajang eksibisi PON XX 2021 di Papua lalu, menurut Ketua Umum KONI Jateng mampu merebut 1 medali emas 1 perak dan 2 perunggu itu merupakan raihan prestasi yang membanggakan bagi provinsin Jawa Tengah.

Itulah sebabnya dalam PON XX1 di Aceh-Sumut mendatang,Ju-Jitsu Jateng ditarget dapat melampaui perolehan medali PON XX Papua.

“Kami berharap, cabor olahraga keras ini dalam PON XXI Aceh- Sumut mendatang, syukur syukur lebih dari 2 emas hal itu mengingat potensi dan kekuatan atlet Ju-Jitsu provinsi ini sangat besar dalam event nasional”, ungka Tri Rustiadi, yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang ini.

Sementara itu, Ketua Umum pengprov Ju-Jitsu Jateng Sabda Tamtama mengatakan, cabor yang dipimpinnya baru masuk menjadi anggota KONI Jateng tahun 2020. Saat ini jajaran pengurus terus melakukan terobosan pembinaan atlet serta meningkatkan jumlah kepengurusan yang ada di Jateng.

Diantara yang telah dilakukan menurut Sabda, menggelar kejuaraan maupun sparing para atlet terbaik dikabupaten kota secara rutin dengan maksud untuk mengetahui performa atlet dari masing masing pengcab Ju-Jitsu di Jateng.

“Alhamdulillah, kami secara rutin menggelar kejuaraan dan sparing antar atlet dari kabupaten kota dan untuk kepengurusan Ju- Jitsu di kabupaten kota Jateng kini sudah terbentuk 23 kepengurusan”, tegas Sabda.

Kejuaraan Ju-Jitau one match untuk kali pertama ini, kata Sanda Tamtama, mempertandingkan dua nomor yakni Newaza dan Fighting System putra putri digelar dengan tujuan untuk pencarian bibit atlet sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya Pra Porprov Jateng 2022.
Sedangkan Pra Porprov Ju-Jitsu akan diselenggarakan Oktober 2022 di Kota Semarang. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini