Lepaskan Tembakan Peringatan, Tim Gabungan Resmob Blora dan Pekalongan Bekuk 4 Tersangka Pembobol Konter HP

Para Tersangka saat dibawa di Polres Blora, Selasa (11/1/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dengan melepaskan tembakan peringatan, tim Resmob Polres Blora dibantu tim gabungan Resmob Pekalongan berhasil membekuk 4 tersangka pembobol Konter HP yang berada di Kelurahan Bangkle Blora, Jawa Tengah, Selasa (11/1/2022).

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, menjelaskan penangkapan keempat tersangka berdasarkan laporan warga yang konter Hp miliknya di bobol oleh maling.

“Pada Selasa (04/1/2022) pada sekira pukul 04.30 wib pelapor masuk ke konter dengan niat mengecek barang , namun pelapor menemukan bahwa konter nya sudah dalam keadaan acak acakan dan beberapa Handphone dagangan telah hilang , setelah di cek 10 unit HP baru dan 15 unit HP seken Hilang, dengan total kerugian Rp. 34.000.000,- ,” Ujar AKP Setiyanto.

Setelah melakukan oleh TKP tim Resmob Polres Blora lagsung melakukan pengejaran para tersangka. AKP Setiyanto menjelaskan para tersangka dilakukan penangkapan di exit Tol Pekalongan Kota, dan dibantu oleh Tim Resmob Polres Pekalongan.

“Saat para tersangka diketahui menuju exit Tol Pekalongan Kota, Tim gabungan melakukan Penghadangan yang diduga Pelaku Curat Konter HP, pada saat melakukan penghadangan melihat KBM Brio warna merah berhenti sebelum palang pintu tol , penumpang KBM Brio merah tersebut keluar dan berlari meninggalkan KBM, seketika Tim Resmob Polres Blora bersama Tim Resmob Pekalongan yang sudah berjaga-jaga di pintul exit tol kemudian mengejar penumpang tersebut,” Jelas AKP Setiyanto.

“ke 4 tersangka berhasil dihadang petugas gabungan tembakan peringatan kemudian berhasil menangkap Muhamad Athoilah dan 2 orang lain nya berhasil kabur,”tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada Muhamad Athoilah memberikan keterangan Bahwa di KBM tersebut bersama Sutristyanto Muslimin Alias Petruk , kemudian Muhamad Athoilah mengakui bahwa melakukan tindak Pindana Curat Konter HP tepat di Kelurahan Bangkle bersama Sutristyanto, Muslimin Alias Petruk ,dan Agus Alias Cekrek.

Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Tim Resmob Polres Blora bersama Anggota Resmob Pekalongan berhasil mengamankan penadah, Muhamad Khasanudin, Muhammad Alauddin, Ahmad Lazim.

“Barang Bukti HP hasil Pencurian 10 unit dengan merk yang Sesuai dengan Laporan Polisi , kemudian melakukan pemeriksaan terhadap 4 pelaku tersebut dan mengumpulkan Barang Bukti, ” Kata AKP Setiyanto. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini