Lazisnu Jateng dan ZIS Indosat Salurkan Sembako

Direktur NU-Care Lazisnu Jateng, R Wibowo, memberikan paket sembako dari Lazisnu Jateng dan ZIS Indosat kepada warga pesisir Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa (24/4/2022). (Foto. Lazisnu Jateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu)  Jawa Tengah menggandeng lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) PY Indosat menyalurkan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako)  menjelang berakhirnya bulan ramadhan 1443 H yang masih berada dibawah bayang-bayang pandemi covid 19.

Ketua PW Lazisnu Jateng Muhammad Mahsun mengatakan kerja bareng Lazisnu Jateng-ZIS Indosat yang dikemas dalam program Ramadhan  Merawat Kepedulian “Kolaborasi penyaluran zakat bersama ZIS Indosat – Lazisnu Jawa Tengah” ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang saat inj sedang mengalami keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kami bersama ZIS Indosat  terketuk untuk bergerak membantu kesulitan saudara-saudara kita  dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari di berbagai daerah,” kata Mahsun di Semarang, Kamis (28/4/2022)

Menurutnya, paket sembako itu dialokasikan di beberapa lokasi, meliputi Warga Pesisir Desa Bedono Sayung Kabupaten Demak yang saat ini sedang berjuang bertahan hidup, tempat tinggalnya dikepung air laut, akibat rob atau air laut pasang hingga merendam rumah-rumah mereka sepanjang hari.

Mereka, lanjutnya,sebagian besar bermata pencahariaan sebagai nelayan dan buruh yang terkadang tidak menentu penghasilannya. Mereka bekerja hari ini selain untuk memenuhi kebutuhan hidup esok hari, tetapi juga untuk membeli material, agar rumah mereka tidak hilang terbawa ganasnya air rob. 

Dia menambahkan, Lazisnu Jateng melihat realitas semacam ini memiliki penilaian bahwa mereka-mereka ini layak dan berhak menerima bantuan bingkisan sembako ramadhan sinergi Lazisnu Jateng  dan ZIS Indosat. Sembako itu sendiri telah dibagikan pada Selasa (26/4)

Selain warga Desa Bedono, ujarnya, paket sembako juga dialokasikan kepada kelompok peternak dan petani binaan Lazisnu Jateng yang berada di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

“Paket sembako juga kami salurkan kepada para santri Pondok Pesantren Al Falah Pakelsari Kabupaten Magelang dan para guru ngaji Pesantren Al Fadhilah Tembalang Semarang serta para  pekerja lepas di Kota Semarang,” tuturnya.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak Abdul Hamid mengapresiasi langkah NU Care Lazisnu – Jateng berdama mitranya  yang mengalokasikan paket sembako di salah satu wilayah Demak yang sedang menghadapi bencana air pasang laut itu. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Lazisnu Jateng dan ZIS Indosat, semoga warga tetap tabah dan tegar dalam  menghadapi persoalan ini,” tuturnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here