Ini 5 Destinasi Wisata Populer di Samarinda 2022, Bisa Jadi Alternatif Tujuan Piknikmu

Destinasi Desa Budaya Pampang (Foto : Desa Budaya Pampang (@ff_photography3))

SIGIJATENG.ID – Samarinda merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Timur dan menjadi kota dengan penduduk terpadat di Kalimantan. Sebagai bagian dari wilayah Indonesia tentu saja kota yang sering dijuluki sebagai Kota Tepian ini juga memiliki segudang panorama alam yang indah dan memesona. Sehingga banyak sekali destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat kamu sedang berada di Samarinda.

Penasaran ada wisata apa saja di Samarinda? Berikut SIGIJATENG rangkumkan 5 destinasi wisata di Samarinda yang populer saat ini, cocok untuk lokasi liburanmu.

Desa Budaya Pampang

Bila ingin mengenal lebih dekat dengan budaya lokal suku di Samarinda, cobalah mengunjungi Desa Budaya Pampang. Ternyata desa budaya ini masih dihuni oleh suku Dayak Kenyah asli. Sehingga Anda bisa menyaksikan secara langsung bagaimana aktivitas harian dari suku tersebut. Tempat ini pula memiliki keunikan yang ampuh menarik perhatian para pelancong untuk bertandang kesini.

Bukan hanya menyaksikan berbagai aktivitas warga suku Dayak, Anda pun bisa menikmati pertunjukan seni yang diadakan setiap hari minggu siang di balai pertemuan atau lamin. Salah satu keunikan yang bisa Anda temui pada pertunjukan tersebut yakni seluruh masyarakat Desa Pampang akan mengenakan baju tradisionalnya selama pertunjukan berlangsung.

Jika Anda tertarik, langsung saja ke Jl. Wisata Budaya Pampang, No.32, Kelurahan Budaya Pampang, Kec Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kampung Tenun Samarinda

Kampung Tenun Samarinda merupakan destinasi wisata sekaligus tempat oleh oleh paling populer. Disini Anda bisa menemukan berbagai jenis kain tenun yang telah jadi. Berlokasikan di sebelah Sungai Mahakam atau lebih tepatnya di Kecamatan Samarinda Seberang, tempat ini terdapat dua kampung. Yang mana keduanya merupakan tempat wisata kerajinan tenun.

Lokasinya berada di Jl. Hos Cokro Aminoto, Rapak Dalam, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

 Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda telah didirikan semenjak 19 tahun yang lalu. Menjadi salah satu destinasi wisata religi paling terkenal di Samarinda, masjid ini memang memiliki daya tarik yang bikin wisatawan jatuh cinta. Daya tarik tersebut terletak pada gaya arsitektur bangunannya yang konon terinspirasi oleh Hagia Sophia, Turki.

Langsung saja ke Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Air Terjun Berambai

Air Terjun Berambai merupakan rentetan wisata alam di Samarinda yang sangat populer. Pesona alam yang disuguhkan memang sungguh luar biasa, sehingga membuat para pengunjung menjadi nyaman dan ingin kembali lagi. Akan tetapi, untuk bisa menjangkau air terjunnya dibutuhkan usaha cukup keras lantaran treknya lumayan melelahkan.

Meski begitu, ketika sampai di air terjunnya, rasa lelah dan penat akibat perjalanan yang cukup panjang akan terbayar dengan lunas. Pasalnya, disini Anda bisa menyaksikan bagaimana kemegahan alam yang terpampang jelas di depan mata. Gemericik air yang turun serta hijaunya pepohonan di sekitar menjadi perpaduan yang sangat sempurna.

Alamat lengkapnya berada di Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Jessica Water Park

Jessica Water Park merupakan destinasi wisata terbaru yang paling diincar oleh para wisatawan. Bagaimana tidak, disini Anda bisa menikmati berenang atau bermain air sepuasnya dengan wahana airnya yang sangat lengkap. Berlokasi di Loa Janan Ilir, wisata ini menyuguhkan tiga tipe kolam renang dengan desain yang sangat menarik.

Dimana tiga tipe kolam renang tersebut termasuk pula untuk anak anak. Sehingga Anda tak perlu khawatir, kalau harus mengajak si kecil berlibur sembari bermain air disini. Terlebih lagi, pihak pengelola menyediakan waterboom dan wahana air lainnya yang akan menambah keseruan para pengunjung yang berekreasi di taman wisata ini.

Lokasinya berada di Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Demikian informasi tempat wisata populer saat ini di Samarinda yang cocok untuk lokasi liburan mu bersama teman, kekasih, sahabat, dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini