Gandeng Perhutani, The Maktoh Reborn Bagikan Takjil Gratis Pada Masyarakat

The Maktoh Reborn Dan Perhutani Randublatung Bagi Takjil Dibulan Ramadhan, Sabtu (16/4/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Perhutani KPH Randublatung bersama dengan The Maktoh Reborn membagikan takjil sebanyak 500 paket kepada masyarakat selama bulan Ramadhan ini.

Pembagian takjil sendiri dilakukan oleh Tim Gowes The Maktoh bersama KPH Randublatung kepada warga masyarakat umum, serta bagi para pengemudi antar kota antar propinsi yang melintas di Randublatung. 

“Untuk tahap pertama takjil yang sudah kita bagikan sebanyak 200an paket tersebut kami arahkan kepada warga masyarakat yang melintas dijalan poros Randublatung  – Cepu menjelang waktu berbuka yaitu pukul 4 sore sampai selesai,” ujar Pipin Ervina selaku koordinator, Sabtu (16/4/2022).

Pipin berharap, dalam kegiatan pembagian Takjil dibulan Ramadhan ini diharapan bisa membantu masyarakat dan bisa dinikmati saat waktunya buka puasa di rumah.

Selain membagikan takjil bagi warga yanh melintas, the maktoh reborn juga telah membagikan takjil sebanyak 250 paket lebih dengan sasaran pondok pesantren Fatimah Az Zahra Desa Wulung  dan kita bagikan pula kepada para driver truck sembako yang melintas dijalan Randublatung – Semarang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk menu takjil bagi para driver memang kami berikan khusus  yaitu berupa nasi plus lauk beserta minuman, sedangkan untuk anggota tim juga terlibat secara aktif dalam ikut memperlancar kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kusmanto perwakilan manajemen Perhutani Randublatung yang juga ikut bergabung dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh the maktoh reborn ini.

“kegiatan ini saya rasa sangat baik dan tepat sasaran , karena saya lihat langsung begitu antusiasnya warga yang berjajar rapi ditepian jalan raya menunggu pembagian takjil yang dilakukan oleh teman teman the maktoh reborn, mereka tak mengenal lelah untuk melakukan kegiatan tersebut bahkan mereka rela untuk mendekat kearah mobil truck sembako yang lewat hanya sekedar membagikan takjil tersebut,” ujar Kusmanto.

“Selaku perwakilan manajemen dari Perhutani Randublatung yang juga menjadi bagian dari warga masyarakat, saya sangat setuju serta mendukung kegiatan bakti sosial ini, yang menurut info dari penyelenggara telah dilakukan selama 2 tahun,” tambah Kusmanto

Perlu diketahui, The maktoh reborn adalah sebuah komunitas penggemar olahraga fun sepeda yang beranggotakan ibu ibu muda dari berbagai profesi keahlian baik dibidang tenaga medis , pengajar, komunikasi, teknologi informatika, wiraswasta, dan tata rias serta intertaiment. Keanggotaan  tersebut juga ada beberapa bapak dan anak yang mempunyai kegiatan utama bersepeda tiap akhir pekan. 

Disamping kegiatan bersepeda tersebut dalam perjalanan waktu selama 2 tahun berdiri telah melakukan beberapa kegiatan diluar tujuan utama yaitu memberikan motivasi kepada anak anak berkebutuhan khusus (difabel) diwilayah Randublatung, ikut andil dalam sosialisasi penanganan covid, serta kegiatan sosial lain salah satunya adalah berbagi kegenbiraan dengan masyarakat sekitar yang mampu ditangani oleh mereka. (Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini