Duh, Senangnya Siswa Ini Bisa Berfoto di Kendaraan Dinas Polisi Usai Menjalani Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Anak-anak ini naik motor patroli berfoto bersama Kapolres dan Bupati Kendal usai vaksin dosis kedua di Tirto Arum Baru Rabu 19 Januari 2022. (Foto : Diskominfo Kendal)

Kendal (Sigi Jateng) – Berikan semangat dan pendampingan terhadap anak-anak yang sedang menjalani vaksinasi anak, Polres Kendal pamerkan sejumlah kendaraan dinas kepolisian. Mulai dari mobil patroli hingga sepeda motor besar, yang digunakan untuk pengawalan.

Terlihat usai menjalani vaksinasi anak dosis kedua, sejumlah anak-anak senang dan suka cita bisa naik kendaraan dinas milik Polres Kendal sambil foto bersama personil kepolisian yang berpakaian sesuai kesatuan masing-masing.

Kegiatan vaksinasi dosis kedua dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan Polres Kendal tersebut digelar di Tirto Arum Baru, Rabu (19/1/2022). Harapannya agar anak-anak bisa melihat langsung kendaraan yang dipakai polisi saat bertugas.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, visual kendaraan dinas kepolisian dihadirkan dengan harapan anak-anak tidak lagi takut dengan sosok polisi. Anggota Polres Kendal berpakaian lengkap, ada yang mengenakan pakaian anti huru hara hingga Brimob dengan senjata lengkap.

“Dulu sering orangtua yang menakuti anaknya jika tidak nurut akan dipanggilkan polisi. Tapi sekarang kita ingin menjadikan polisi itu sahabat anak dan tidak lagi takut untuk disuntik karena kami siap melayani,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi anak kali ini dilakukan untuk memberikan kekebalan kepada anak-anak yang sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar. “Alhamdulillah capaian vaksin anak di Kendal sudah mencapai 90%,” imbuh kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, sampai hari ini vaksinasi anak sudah mencapai 90%. Vaksinasi anak handal ini merupakan kegiatan tiga pilar sebagai upaya pencapaian herd immunity.

“Kita akan terus mengejar sisanya agar bisa divaksin semua. Untuk saat ini dosis kedua sudah mulai dilaksanakan harapannya bisa berjalan lancar agar proses pembelajaran siswa bisa kembali normal,” katanya. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini