Juan Rama Minta Pengacau Penataan Lapak Pasar Johar Ditindak Tegas

Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang Juan Rama saat memberikan pernyataan pada wartawan pada Kamis (19/1/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang Juan Rama angkat bicara soal dugaan adanya kelompok pengacau penataan lapak pedagang PASAR Johar Semararng. Juan Rama mendesak pemerintah menelusuri oknum yang diduga membuat kacau dalam penataan lapak pedagang pasar tersebut.

Rama mengaku, beberapa waktu lalu pernah didatangi oleh sejumlah pedagang yang mengeluhkan hal tersebut. 

Saat memberikan pernyataan, Rama menyebutkan bawah para perwakilan pedagang Pasar Johar itu menagih janji Walikota yang pernah mengatakan akan memberikan hak lapak sesuai peruntukan para pedagang. 

Lantas mereka minta Walikota segera menindak oknum pegawai yang disinyalir memainkan nasib pedagang pasar.

“Walikota perlu segera memenuhi janjinya menata pasar Johar secara adil. Ada oknum yang mengacau, harus ditindak. Jika perlu dibuang,” ujar Juan Rama anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Rabu (19/1/2022).

Rabu, Komisi B DPRD Kota Semarang telah melakukan rapat kerja bersama Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang yang baru dilantik, Nur Kholis. DPRD Kota Semarang meminta kejelasan program penataan penempatan pedagang yang telah molor dari waktu yang ditetapkan. 

Wakil rakyat yang aktif di Lazisnu Kota Semarang ini juga meminta Dinas Perdagangan Kota Semarang menata ulang sistem zonasi di Pasar Johar.

Saat ini, kata dia, zonasi pedagang tidak tepat. Yaitu ada lapak jual bawang di lantai satu. Ada juga pedagang komoditi sama di lantai dua. Dan di lantai tiga ada juga lapak bawang. Hal itu menurutnya perlu ditertibkan.

“Zonasi lapak harus ditata yang baik. Jangan asal-asalan,” tegasnya. (Mushonifin) 

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here