Duh Artis Kartika Putri Pilih Potong Ari-ari Bayi Keduanya dengan Cara Dibakar, Ternyata Ini Alasannya

Keluarga Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya. Foto :Instagram.@kartikaputriworld

Jakarta (Sigijateng.id) – Bintang film Komedi Modern, Kartika Putri baru saja dikaruniai anak kedua. Berjenis kelamin perempuan, artis cantik ini kembali melahirkan anak keduanya melalui persalinan normal di kediaman pribadinya yakni kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Meski begitu, ada suatu hal yang unik justru dilakukan oleh pasangan ini. Pada umumnya, ari-ari bayi dipotong menggunakan gunting, Namun bagi Kartika Putri dan suami lebih memilih untuk membakarnya dengan menggunakan lilin.

Duh, kok bisa begitu ya. Ternyata seperti ini alasan pasangan selebritis melakukan hal tersebut pada ari-ari bayinya.

Istri dari Habib Usman bin Yahya yang merupakan artis cantik dan akrab disapa Karput ini, sengaja melakukan hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya infeksi.

“Aku emang orang yang kayak agak aneh sih, tapi kenapa aku pakai lilin dibakar, karena itu memang zero infection,” ujar Kartika Putri di kediamannya, Minggu (16/10/2022).

“Jadi infeksinya itu sangat minim,” imbuhnya.

Meski begitu, ia pun memilih untuk mengembalikan hal tersebut pada masing-masing pasangan. Sebab ada hal yang jauh lebih mudah dan tak membutuhkan waktu lama, yakni memotong ari-ari menggunakan gunting medis.

“Ya sebenernya pilihan aja sih, kalau mau ringkas ya pake gunting medis. Tapi kalau aku, suka yang tradisional aja,” katanya.

Karput sendiri mengaku cukup menikmati proses pemotongan ari-ari dengan cara dibakar. Apalagi, doa dari suaminya terus mengiringi proses tersebut hingga selesai.

“Kayak ya pas proses pemotongan juga kan berdoa. Khalisa (anak pertama) juga dibakar (ari-arinya)” bebernya.

Untuk diketahui, Kartika Putri melahirkan anak keduanya, Khadeejah Aaliyah Basira pada Kamis, 13 Oktober 2033 lalu. Khadeejah diketahui lahir dengan bobot 3,55 kg dan panjang badan 51cm melalui persalinan normal dengan bantuan bidan yang datang ke rumahnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini