Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Banjarnegara Intensif Gelar Blue Light Patrol

Petugas Polres Banjarnegara saat melakukan blue light patrol pada Kamis dini hari (12/5/2022). (Foto : Humas Polres Banjarnegara)

Banjarnegara (Sigijateng.id) – Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wiilayah hukum Polres Banjarnegara.

Polres Banjarnegara dari satuan Sat Samapta, Satlantas serta Polsek dan Jajarannya secara intensif terus melaksanakan patroli dini hari. Hal itu sebagai bentuk upaya pihak kepolisian setempat dalam memberikan rasa nyaman dan aman di tengah kehidupan masyarakat.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, kegiatan patroli dilakukan di sejumlah obyek vital, SPBU, area perbankan, komplek perkantoran, sekolahan, minimarket, pertokoan, pemukiman pendukuk dan jalan raya.

“Patroli dilakukan anggota mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB di tengah masyarakat merupakan upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” katanya saat di Mapolres Banjarnegara, Kamis (12/5/2022).

Saat patroli, lanjut Kapolres, petugas menyampaikan himbauan kepada petugas SPBU, Satpam dan masyarakat agar tetap antisipasi gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor (3C) dan kejahatan konvensional lainnya.

“Petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, personel melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) dan pantau arus lalu lintas disimpang tiga gayam kabupaten, simpang tiga Ganjar Pranowo, Simpang tiga Singamerta, Pos Klampok dan Pos Bawang.

“Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Banjarnegara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,” ucapnya.

Kapolres mengimbau, jika warga masyarakat mengetahui atau menemukan aktifitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.

“Kami akan tegas melakukan tindakan kepada pelaku tindak kriminal,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini