Perkuat Sinergi dan Persamaan Persepsi, Kodim 0710/Pekalongan Jalin Silaturahmi Bersama SPN dan Awak Media

Kodim 0710/Pekalongan jalin silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan awak media di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan, di Aula Makodim 0710/Pekalongan, Kamis (12/5/2022). (Foto : Kominfo Pekalongan)

Pekalongan (Sigijateng.id) – Jajaran Kodim 0710/Pekalongan jalin silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan awak media di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan, yang digelar di Aula Makodim 0710/Pekalongan, Kamis (12/5/2022).

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkuat sinergi dan menyamakan persepsi serta menampung aspirasi dengan mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat terhadap isu-isu yang berkembang di lapangan.

“Jadi pertemuan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, pertama kali bisa kembali bertatap muka secara langsung dalam sebuah forum bersama para SPN dan awak media. Selain itu bagian dari upaya Kodim 0710/ Pekalongan,” kata Dandim Hamonangan.

Dandim Hamonangan menegaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini, dari jajaran Kodim 0710/Pekalongan siap mendampingi apabila ada keluh kesah yang dirasakan oleh rekan -rekan Serikat Pekerja Nasional.

Yang mana pada dasarnya aspirasi – aspirasi dari mereka bisa didengar oleh pemerintah. Pihaknya mengajak untuk selalu mengutamakan dan mengedepankan musyawarah mufakat, daripada harus berselisihan maupun memantik keributan.

“Daripada kita harus ribut -ribut di luar sana kalau memang bisa kita selesaikan sebuah masalah dengan duduk santai sambil ngopi, tidak harus dengan panas-panasan atau ribut – ribut. Insya Allah kami akan mengawal dan membantu semaksimal mungkin tujuan, ataupun aspirasi anda dapat didengar dan dapat segera ditindaklanjuti oleh stakeholder terkait,” tuturnya.

Dandim Hamonangan juga berharap, ke depan hubungan kerjasama yang telah terbangun antara Kodim 0710/Pekalongan, dengan SPN dan awak bisa terus berjalan dengan baik.

“Diharapkan kita juga bisa saling memahami satu dengan lain. Saya juga berpesan kepada seluruh teman-teman awak media, mari kita beritakan sebuah berita yang positif jangan berikan berita-berita hoax,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC SPN Kota Pekalongan, Alifan Santoso mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah menginisiasi pertemuan tersebut. “Harapannya ini kedepan menjadi PR bersama, mari kita bersinergi untuk bersama – sama membangun bangsa agar kedepan bangsa Indonesia khususnya masyarakat dan Kota Pekalongan lebih maju lagi dan terus kondusif,” ujar Alifan.

Salah satu awak media cetak, Kuswandi juga mengapresiasi atas kinerja jajaran Kodim 0710/Pekalongan dan stakeholder lainnya yang telah bersama-sama mendukung kekondusivitasan Kota Pekalongan hingga selama ini.

“Harapan kami, situasi kondisinya seperti ini bisa dipertahankan dan kedepan bisa lebih maju dan terus meningkat sinergitas ini. Kalau ada permasalahan kita koordinasikan dengan baik, maka pasti ada solusinya,” ucapnya. (Dudi)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini