Tarik Investor, Bupati Fadia Buka Peluang Investasi Usaha di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM (Foto : Prokompim Kabupaten Pekalongan)

Kajen (Sigijateng.id) – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. membuka peluang sebanyak-banyak bagi para pengusaha untuk mau berinvestasi dan membuka bisnisnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Hal itu diungkapkan bupati saat menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dan Santunan Anak Yatim dan Yatim Piatu yang diselenggarakan Pengelola BUMDes Pandawa Lima di Desa Watusalam Kecamatan Buaran, Rabu (11/5) siang.

“Saya sangat mendukung untuk orang yang mau berinvestasi di Pekalongan. Saya juga selalu menjembatani kepada masyarakat agar yang mau berinvestasi ini juga nyaman di Pekalongan,” ujar Bupati Fadia Arafiq, SE., MM sat memberikan sambutan.

Dirinya juga meminta kepada pengusaha agar wajib mempekerjakan warga lokal setempat, “Tapi saya minta yang kerja adalah harus warga di sekitarnya sehingga adanya mereka di sini bermanfaat untuk warga sekitar,” pintanya.

Pihaknya menyatakan siap memberikan kebijakan-kebijakan yang adil bagi para pengusaha, namun dengan tetap memperhatikan masyarakat Kabupaten Pekalongan,

“Saya memberi kebijakan yang seadil-adilnya. Saya akan melihat manfaat baik atau tidaknya. Saya juga pikirkan bagaimana nasib warga Kabupaten Pekalongan agar bisa bekerja semua dan bisa menghasilkan uang,” tutur bupati.

Fadia berharap kepada para pengusaha agar dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Desa dengan sebaik-baiknya, “Dari pihak perusahaan juga harus bisa bekerjasama dengan pemerintah desa, karena jika tidak bisa bekerja sama akan memberatkan Pemerintah Desanya,” kata bupati.

Selain itu, Fadia berpesan agar para pengusaha mempunyai rasa memiliki desa tempatnya membangun usaha atau bisnis sehingga dapat ikut mendukung pembangunan di desa tempat usaha itu berdiri.

“Ini saya minta kepada yang punya perusahaan agar bagaimana desa di Kabupaten Pekalongan ini menjadi desanya juga semuanya dapat membangun bersama-sama,” pintanya. (Dudi)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini