DPRD Kota Semarang Menilai Pembangunan Infrastruktur Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

Semarang (Sigijateng.id) – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman, menilai pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Hal itu ia sampaikan pada Kamis (12/5/2022) bertepatan dengan momentum HUT Kota Semarang ke 475.

Kadar Lusman berharap pembangunan ini mampu ditingkatkan dan programnya lebih terukur. ”Saya menilai pembangunan-pembangunan yang ada mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang dan menjadikan Kota Lumpia lebih moncer lagi,” ujar pria yang akrab disapa Pilus itu.

Pilus mengatakan Kota Semarang sekarang ini dirasa sudah cukup baik dan hebat jika dibandingkan dengan kondisi yang ada beberapa belas tahun lalu. “Dari waktu ke waktu, Kota Semarang memang menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik melalui pembenahan dan pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Kadar Lusman mencontohkan beberapa indikator perubahan mulai dari sarana dan prasarana jalan yang berprogres baik, hingga percepatan pembangunan di kecamatan dan kelurahan di Kota Semarang.

Kondisi pembangunan yang baik ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar kota. Pilus mengklaim bahwa meningkatnya pembangunan Kota Semarang membuat masyarakat luar kota berkeinginan datang berkunjung ke Kota Semarang.

“Di usia 475 tahun, Kota Semarang telah terbilang menjadi daerah yang matang sehingga tentunya tak diragukan lagi untuk dapat berkembang menjadi semakin lebih hebat lagi,” ujarnya.

Dirinya juga tidak hanya menilai dari hal-hal positif. Bahkan, dia menyatakan pula masih harus ada pembenahan-pembenahan infrastruktur yang masih tetap diperlukan dalam rangka mengatasi permasalahan Kota Semarang.

“Misalnya seperti permasalahan genangan air dan rob yang terjadi di sejumlah daerah di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut,” imbuhnya.

Pihaknya mengusulkan sebuah langkah antisipasi yang perlu diambil Pemkot Semarang, salah satunya yakni dengan menormalisasi anak-anak sungai di Semarang yang perlu segera direalisasikan. (ADV)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here