Yoyok Sukawi Berharap Rencana Piala Menpora 2021 Tidak Hanya Sebuah Angin Segar

Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi. (Foto dok)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Salah satu anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya menyambut baik rencana adanya turnamen Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi pra musim untuk sepak bola Tanah Air.
Menurut pria yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, jika kompetisi benar terealisasi, maka akan menumbuhkan iklim yang positif untuk sepak bola Indonesia yang sudah vakum hampir setahun.

Rencana pembagian grup sepak bola piala Menpora 2021.

“Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketum PSSI yang tak kenal lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola ditengah pandemi,” beber Yoyok Sukawi di sela-sela masa reses di Semarang, Kamis (18/2).

Menurut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini, kompetisi sepak bola dibutuhkan sebagai hiburan dan penggerak ekonomi bagi pegiat olahraga yang ada di dalamnya.

“Kalau iya, masyarakat kan kembali mendapat hiburan. Ekonomi kawan-kawan yang di bola juga kembali gerak walaupun mestinya tidak sebesar sebelum-sebelumnya,” lanjut Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga berharap rencana Piala Menpora tidak hanya sebuah angin segar. Untuk dapat terealisasi, ia berharap izin dari Kepolisian Republik Indonesia terkait penyelenggaraan turnamen bisa turun.

“Namun untuk saat ini kita semua nantikan dulu izin dari Kepolisian turun atau tidak. Sambil berdoa semoga diberi yang terbaik,” ujarnya. “Kami anggota Komisi X hanya menghimbau semoga sepak bola bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat karena belum semua menerima vaksin kan,” imbuh Yoyok Sukawi.

Saat disinggung terkait Yoyok Sukawi yang memiliki klub PSIS Semarang, ia menegaskan bahwa klub yang ia kelola siap jika memang Piala Menpora 2021 berjalan. “Kalau iya Kami PSIS siap berpartisipasi,” pungkasnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini