Kalahkan Rans Nusantara FC, Gilbert Minta PSIS Makin Percaya Diri Tatap Dua Laga Sisa

Pelatih kepala PSIS Gilbert Agius. ( foto tim psis)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Kemenangan PSIS 2-1 atas RANS Nusantara FC adalah sangat berarti bagi Mahesa Jenar. Mengingat PSIS memang memburuh poin dalama sisa kompetisi Liga 1 2023/2024.

Gol dari PSIS dicetak oleh Gian Zola di menit ke-12 dan Gali Freitas di menit ke-50. Sementara Rans Nusantara memperkecil skor lewat Andik Irfan di menit ke-95.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyatakan tiga poin saat lawan Rans Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1, Senin 22 April 2024 sungguh berarti penting untuk timnya.

Menurut Agius, kemenangan berharga setelah 5 pertandingan terakhir, Laskar Mahesa Jenar mendapat hasil tanpa kemenangan.

“Tiga poin penting buat kami, kami datang dengan lima laga tanpa kemenangan jadi hasil ini sangat bagus,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurut Agius selain akhirnya bisa meraih kemenangan, poin posutif lainnya adalah bisa menambah kepercayaan diri para penggawa PSIS.

“Menambah kepercayaan diri pemain, kerja bagus apalagi bermain di lapangan basah itu tidak mudah bagi pemain saya, saya apresiasi kerja keras pemain malam ini,” ungkapnya.

Sementara Gian Zola  menyatakan bersyukur karena akhirnya bisa mencetak gol pertama di Liga 1 bersama PSIS Semarang.

“Kembali cetak gol ya alhamdulillah, saya senang, membuat rasa percaya diri juga tambah, semoga dipercaya lagi di laga selanjutnya,” katanya.

Terlebih lagi, kemenangan ini akan jadi modal berharga saat melawan Persikabo nanti.

“Alhamdulillah, hasil ini jadi modal apik melawan Persikabo. Dua laga sisa lagi, kami masih punya peluang meski tergantung tim lain, kami akan tetap berjuang. Jika bisa finish empat besar akan fantastik,” ucapnya.

Zola juga menambahkan musim ini sudah cukup baik bagi PSIS Semarang. Posisi PSIS juga di papan atas dan itu lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Eks pemain Persib Bandung ini meyakinkan kepada suporter untuk lebih all out lagi untuk menyapu bersih 2 laga sisa.

“Tapi musim ini cukup baik, selamat untuk pemain, PSIS di papan atas tidak seperti tahun sebelumnya, apalagi saya menyelesaikan musim ini sampai akhir, terimakasih untuk manajemen, presiden klub, suporter, pemain, ofisial dan kami akan berikan 100% untuk berjuang ke 4 besar,” pungkasnya.

Saat ini, Liga 1 sudah memasiki pekan ke 32, artinya setiap tim hanya menyisakan 2 laga. PSIS Semarang menyisakan laga dengan Persikabo dan Jakarta. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini