Usung Slogan “Hobi Digagas Prestasi Digas”, Frits Siap Pimpin IMI Jateng

Salah calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Frits Yohanes

SEMARANG (Sigi Jateng) – Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng akan digelar di Semarang Sabtu (10/4/2021).

Salah calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Frits Yohanes menyatakan, bahwa keinginannnya maju mencalonkan diri sebagai ketua IMI Jateng lima tahun mendatang adalah panggilan jiwa untuk memajukan IMI Jateng.

“Saya maju (di Musda) ini dengan niat ingin memperbaiki manajemen, memajukan hobi dan prestasi dunia otomotif di Jateng. Kami mengusung slogan “hobi digagas prestasi digas”,” kata Frits kepada wartawan Jumat (9/4/2021).

Frits menyatakan, dalam membesarkan IMI Jateng antara lain dengan merangkul lebih banyak komunitas otomotif. Sebab, sampai saat ini masih banyak klub otomotif yang ilegal.

“Di Wonogiri saja ada 10 organisasi yang belum terkoordinir. Ketika saya tanya, kenapa tidak ikut IMI, mereka jawab karena biayanya mahal,” kata pengusaha asal Wonogiri.

Fakta itu juga membuat Frits tergelitik untuk memenahi membenahi sistem internal IMI Jateng. Pembenahan internal juga akan dilakukan dari sistem. “Dari admistrasinya, event yang kerap bentrok dengan nasional dan daerah, dan lain-lain,” paparnya.

Frits menyatakan telah meyiapkan gebrakan untuk mewadahi para pembalap jika terpilih pada Musporv IMI Jateng. Pemilik tim Putra Anugrah Racing Division (PARD) ini memang sudah kenyang pengalaman di di dunia kejuaraan otomotif. Banyak pembalap dari PARD yang sukses menorehkan pretasi sebagai juara dalam berbagi lomba dan kejuaraan.

“Saya sudah belasan tahun berkecimpung di dunia balap, sudah biasa menghadapi kompetisi. Dengan persiapan, kebersamaan, merangkul semua stake holder, saya optimis menjadi pemenang dengan menjunjung tinggi sportifitas,” kata pengusaha asal Wonogiri Jawa Tengah ini.

Terkait program-program jika nanti terpilih jadi Ketua IMI Jateng, Frits akan menyingkronkan dengan IMI pusat. Utamanya terkait kalender event yang akan digelar

“Soal program, nanti bikin jadwalnya dengan pusat. Karena kebijakan di nasional dan daerah kan beda. Jadi harus dikoordinasikan.

Frits yakin klub-klub otomotif pemilik suara maupun peninjau di Jawa Tengah bisa menilai calon Ketua IMI mana yang memiliki kemampuan, pengalaman, kejujuran dan lebih bersih untuk memimpin IMI ke depan.

“Bahkan jika saya terpilih jadi Ketum IMI Jateng, nggak perlu pusing soal atlet dan official Jateng ke Papua, Oktober mendatang. Saya siap handle biaya ke PON Papua,” tegas Frits.

Frits juga menyatakan, jika terpilih akan menjadikan IMI Jateng mandiri. IMI tidak akan mengandalkan dari APBD, namun akan menggali dana dari pihak-pihak sponsor. “Kami punya kenalan banyak sponsor, kami akan memaksimalkan sponsor,” katanya.

Berita Terbaru:

Frits memang ringan tangan menggelontorkan dana tidak sedikit untuk kegiatan balap, baik untuk membiayai para pembalap maupun membuat event balap. Hasilnya, selalu keluar sebagai pemenang dan juara.

“Prinsipnya, saya siap kalah dan menang. Tapi kalau saya kalah, berarti harus instrospeksi kenapa bisa terjadi. Dan kalau saya kalah, ya mungkin saya lebih baik membangun kemajuan otomotif di Solo Raya, termasuk Wonogiri, melalui FOBM (Forum Olahraga Balap Motor),” pungkasnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini