Bungkam Persita dengan Skor 3-1, Persis Solo Berhasil Juarai EPA U-20

Persis Solo U20, juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1 2023/2024, di Stadion Manaha Solo, Kamis (7/3/2024). Foto: Dok Persis Solo.

Solo (sigijateng.id) – Persis Solo U-20, berhasil keluar sebagai juara Final Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1 2023/2024. Persis U-20 membungkam Persita Tangerang U-20 dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Persita unggul terlebih dahulu lewat sepakan Ikwan Ali Tanamal pada menit ke-19. Persis Solo membalas dengan tiga gol yang dicetak Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-31, Ibnul Mubarak pada menit ke-52, dan Dicky Daniel Pontolaeng pada menit ke-73.

Pelatih Persis Solo U-20 AliefSyafrizal mengatakan, dirinya hanya memberikan motivasi kepada anak asuhnya dalam laga ini. Persiapan selama 2 tahun, terbayarkan dengan kemenangan ini.

“Tim ini dibentuk bukan hanya satu bulan jelang kompetisi, tapi proses dulu pembinaan pemain muda untuk tim senior. Dua tahun lalu sudah berkumpul,” kata Alief saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (7/3/2024).

Dengan skuad yang diisi mayoritas talenta di Solo Raya, Persis sukses mendominasi jalannya pertandingan. Alief menilai, potensi anak asuhnya untuk tembus ke tim senior sangat layak.

“Pemain di U-20 ini benar-benar layak bermain di tim senior. Semoga musim depan, banyak pemain U-20 yang masuk di tim Persis Senior,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persita U-20 Ilham Jaya Kusuma,mengucapkan selamat atas Persis U-20 atas titel juara ini. Anak asuhnya sudah bekerja keras dalam laga itu.

“Dalam laga tadi kita sudah memberikan yang terbaik. Di babak kedua, ada kesalahan passing dan kontrol, sehingga terjadinya tiga gol dari Persis Solo,” ucap Ilham. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini