Pergunu Kota Semarang Siap Tangkal Radikalisme

Pengurus Pergunu Kota Semarang berfoto bersama usai pelantikan. (foot dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Semarang masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh PW Pergunu Jawa Tengah, di Kantor PCNU Kota Semarang, Jl. Puspogiwang I No 47 Semarang, Jumat (9/4/2021).

Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat dipimpin langsung oleh Sekretaris PW Pergunu Jawa Tengah, Ahsanul Husna M.Pd. Hadir dalam acara pelantikan, Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin MT., Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, Pengurus PC NU Kota Semarang, PW Pergunu Jateng dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, menyampaikan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik, semoga menjadi awal baik untuk peningkatan sumber daya guru-guru NU serta membawa keberkahan bagi pengurus dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya.

Iswar menambahkan mari kita bergerak bersama untuk memajukan kota semarang, lompatan-lompatan besar yang terjadi di kota ini adalah berkat kerjasama semua pihak, termasuk ormas Nahdlatul Ulama.

“Kota ini telah mengalami perkembangan pesat, dengan lompatan-lompatan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot, mari kita dorong bersama, bergerak bersama untuk kebaikan kota semarang yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, dalam sambutannya berpesan kepada pengurus, harap dijaga semangat kerja pengurus, jangan sampai moment ini moment pelantikan sekaligus juga pembubaran.

“Jangan sampai ini permulaan dan akhiran,” tuturnya disambut tawa peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Kadarlusman mengajak semua elemen yang terlibat dalam Pergunu Kota Semarang untuk segera merapatkan barisan dari PAC sampai ranting, agar semua dapat bergerak menangkal paham-paham radikalisme yang semakin marak di masyarakat, baik di level pendidik maupun peserta didik di kota Semarang.

“Mari kita lawan paham “kadrun-kadrun” itu, jangan sampai semarang menjadi kota yang banyak kadrunnya, kita pertahankan kehidupan yang harmonis di kota semarang,” tegasnya.

Karyadi, Ketua PC Pergunu Kota Semarang menyampaikan, kami di pengurus baru ini siap bersinergi dengan pemerintah, PC NU, tokoh agama, dan stake holder yang ada di semarang. Dengan mandat organisasi untuk meningkatkan sumber daya guru Nahdlatul Ulama.

Karyadi menambahkan kita siap bersinergi dengan semua pihak untuk menangkal paham atau aliran-aliran yang mempunyai ajaran intoleran dan bertentangan ideologi ahlussunah wal jama’ah. Karena dalam Pergunu mempunya prinsip al-ikhlas, al-adalah, at-tawasuth, at-tawazun dan at-tasamuh.

“Mari kita bersama menangkal radikalisme yang semakin marak, jadikan pendidikan kita pendidikan yang maju, adaptif, dan ramah terhadap perbedaan,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini