Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Tokoh Superhero Bagikan Masker di Jalan

Tokoh superhero Captain Amerika sosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada pengemudi mobil, di Jalan Salmet Ryadi, Solo.

SOLO (Sigi Jateng) – Kenakan kostum superhero, anggota Polresta Solo membagikan masker di Jalan Slamet Riyadi. Dalam kegiatan ini, tokoh superhero Captain America, Batman dan Thor memberikan sosialisasi kepada pengguna kendaraan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tokoh superhero yang diperankan oleh anggota Satlantas tersebut memulai aksi sekira pukul 09.00 wib. Dengan langkah tegap, mereka memberikan masker kepada pengguna kendaraan yang berhenti di simpang empat Gendengan, Kecamatan Laweyan, Solo.

“ Aksi ini bertujuan, untuk mencegah penyebaran Covid melalui pemakaian masker,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, Selasa (09/02/2021).

Sesekali, para tokoh superhero ini, juga memakaikan masker kepada pengguna kendaraan. Bahkan, ada beberapa pengguna motor yang berfoto bersama sosok superhero andalan Marvel tersebut.

“ Ide ini muncul, supaya lebih menarik dan masyarakat juga antusias menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid,” ujar Kasat Lantas.

Pihaknya berharap, masyarakat tetap mentaati anjuran pemerintah dengan mengenakan masker saat berada diluar rumah.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Anton, mengapresiasi ide unik yang dilaksanakan Satlantas Polresta Solo. Ia mengaku bahwa anaknya sangat tertarik dengan tokoh superhero, sehingga ia mengajak untuk berfoto bersama.

“Anak saya tertarik, dengan sosok superhero Captain America. Sehingga tadi mengajaknya foto,” ungkapnya. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini