Optimis Raih Medali Emas, 10 Atlet Panjat Tebing Jateng Bakal Diterjunkan di PON XX Papua 2021. Ini Daftarnya

Gubernur Ganjar Pranowo semangati para atlet cabang olahraga Panjat Tebing Jawa Tengah saat menjalani pelatihan, Rabu (11/8/2021). Foto : Istimewa

Semarang (Sigi Jateng) – Jelang PON XX Papua 2021 pada Oktober mendatang, sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga di Jawa Tengah secara intensif terus mempersiapkan diri dengan menjalani pelatihan yang tersebar di pusat latihan di beberapa tempat.

Salah satunya bagi atlet panjat tebing Jawa Tengah (Jateng) yang dipersiapkan menuju PON XX Papua 2021 menjalani persiapan intensif di kompleks Jatidiri, Semarang. Manajer panjat tebing Jateng, Purwandi Ipinx mengatakan secara intesif terus mematangkan persiapan semaksimal mungkin untuk berlaga di ajang PON XX Papua 2021

“Saat ini persiapan sudah mencapai 85-90 persen. Ada 17 atlet yang mengikuti proses latihan. Tetapi sesuai kuota yang disediakan, nantinya hanya 10 atlet yang akan diturunkan di laga PON XX Papua mendatang,” ujar Purwandi di sela-sela menyemangati atletnya saat latihan, Rabu (11/8/2021).

Menghadapi laga besar PON XX Papua 2021 ini, kata pria yang juga akrab disapa Ipinx, dirinya tidak ingin para atletnya jemawa. Sebab, dari provinsi lain pun saat ini juga tengah mempersiapkan diri secara matang di arena PON XX Papua.

“Yang jelas, pastinya kami tetap mewaspadai kontingen dari Jatim, DKI Jakarta, dan Kalimantan. Semua kekuatan merata, sehingga jangan sampai kami lengah di nomor yang sudah ditargetkan dalam meraih medali emas,” tandasnya.

Diketahui, untuk saat ini tim Jateng masih mengandalkan Aries Susanti yang merupakan pemegang rekor dunia panjat tebing nomor speed world putri pada Piala Dunia Panjat Tebing di Xiamen, Tiongkok, Oktober 2019. Selain Aries Susanti juga ada nama Agustina Sari, Kiromal Katibin yang menjadi andalan Jateng di cabor panjat tebing. (Dye)

Berikut ini daftar Atlet Panjat Tebing Pelatda Jateng :

1. M Marsudin /Solo

2. Alfian M Fajri /Solo

3. Sholikhin /Jepara

4. M Muamar /Kota Tegal

5. Kiromal Katibin/Batang

6. Aditya Tri/Purbalingga

7. Aries Susanti/Grobogan

8. Berthdigna/Blora

9. Agustina Sari/Blora

10. Ndona N/Kudus

11. Rury Diwira/Batang

12. Defi R/Banyumas

13. Gracia E/Banyumas

14. Veby A/Kota Tegal

15. Velymiro l/Banyumas

16. M Hafid /Blora

17. Nafatika/Kudus

(Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here