KNPI Semarang Bagi-bagi Sembako untuk Pasien Covid-19

Pengurus DPD KNPI Kota Semarang berfoto saat akan membagikan sembako untuk pasien Covid-19 di Rumah Dinas Walikota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang memberikan bantuan sembako dan buah-buahan kepada pasien penderita Covid 19 yang di isolasi di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Semarang, Sabtu (12/6/2021).

Bantuan tersebut berupa buah-buahan dan makanan pokok. Kegiatan tersebut dikemas dalam tema KNPI Berbagi Peduli Penderita Covid 19 sekaligus dalam rangka memperingati Harlah Bung Karno.

Bantuan tersebut secara langsung diberikan oleh Ketua KNPI Semarang Aditya Pratomo, S.E kepada Kepala Dinas kesehatan kota Semarang, dr. M. Abdul Hakam disaksikan oleh pengurus DPD KNPI Kota Semarang yang ikut pada saat acara berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. M. Abdul Hakam mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada KNPI Kota Semarang atas bantuan tersebut.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Semarang yang telah peduli dengan penderita Covid 19 khususnya di Rumdin agar asupan gizi mereka tetap terpenuhi dan segera sehat kembali,” ucapnya usai menerima bantuan.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada penderita yang ada di tempat isolasi rumdin dan Islamic Center. Mayoritas pasien yang isolasi adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

“kita data itu tadi sore di rumdin ada 170 pasien, di Islamic Center ada 87. Nanti kita berikan bertahap kepada untuk meningkatkan kesembuhan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Semarang, Aditya Pratomo mengatakan, bahwa DPD KNPI kota Semarang selalu berupaya untuk dapat berkontribusi bagi kota semarang bersama pemerintah untuk bersama-sama membantu mereka yang terkena virus Covid 19 agar segera sembuh dengan sedikit memberikan bantuan kepada mereka berupa buah-buahan dan makan bergizi lainnya.

“Kami dari DPD KNPI kota semarang tentu selalu berupaya untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai Covid 19 dan memberikan support kepada pasien agar termotivasi untuk sembuh, dalam hal ini kami sedikit membantu dengan memberikan buah-buahan dan makanan bergizi lainya, semoga bermanfaat bagi para pasien covid 19 di Semarang. Bantuan ini juga merupakan program kami berupa KNPI Peduli,” paparnya.

Harapannya, melalui program KNPI peduli ini bisa menolong dan membantu pasien dan penderita Covid.

“KNPI peduli merupakan program yang diagendakan oleh DPD KNPI Semarang dalam rangka gerakan-gerakan taktis untuk aksi sosial kemasyarakatan, biasanya berupa bakti sosial, termasuk yang hari ini kami agendakan,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini