Jamaah Dua Masjid di Batang Ini Demo Minta Lokalisasi Boyongsari Ditutup

Jamaah masjid membentangkan sehelai kain putih untuk ditandatangani sebagai simbol tuntutan penutupan Lokalisasi Boyongsari. ( foto ist)

BATANG (Sigi Jateng) – Jamaah Masjid Cokro Aminoto dan Masjid At-Taubah di Kelurahan Karang Asem Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang melakukan aksi menuntut pemerintah Kabupaten Batang menutup lokalisasi Boyongsari di sekitar kelurahan tersebut.

Aksi yang digelar pada Jum’at (26/3/2021) seusai Shalat Jumat. Dalam aksinya itu mereka membubuhkan tandatangan di atas selembar kain putih berukuran 5×1 meter sebagai simbol suara warga yang menuntut peutupan. Berikutnya tanda tangan warga tersebut akan diberikan kepada Bupati Batang.

Salah satu tokoh masyarakat Karangasem Selatan, Triantoro Rohadi mengungkapkan warganya meminta kepada Pemda bersikap tegas untuk menutup Lokalisasi Boyongsari tersebut, karena selama ini sangat meresahkan masyarakat dan prihatin terhadap tumbuh kembang generasi penerus atau anak-anak di daerah itu.

Berita Lainnya:

“Pasalnya, jika kegiatan di lokalisasi terus dibiarkan dikhawatirkan bisa merusak moral generasi kedepan karena aktivitas di lokasi tersebut sangatlah tidak mencerminkan asas norma susila,” kata Rohadi.


Sebelum aksi ini, warga juga sudah menyampaikan tuntutannya atau aspirasinya kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batang pada Selasa (23/3/2021) dan semua aspirasi sudah diterima oleh pihak Satpol PP.

Rohadi melanjutkan, aksi pengumpulan tanda tangan ini adalah sebagai bukti bahwa warga setempat sangat mendukung dan menginginkan Lokalisasi Boyongsari ditutup secara permanen.

“Kami warga Karangasem Selatan khususnya warga Boyongsari sudah jenuh dengan aktivitas yang ada di RT 02, karena itu kamu mengharapkan Pemda untuk menutup lokalisasi tersebut, karena selama ini sudah ditutup dan buka kembali. Kejadian buka tutup sudah 4 kali, maka dari itu warga meminta untuk penutupan Lokalisasi Boyongsari ditutup permanen,” tegasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini